Asian Games 2022 : Skuad Bulutangkis Indonesia Targetkan Tiga Emas Dari Tiga Nomor

- 21 September 2023, 09:00 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Jojo).
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Jojo). /PBSI/

DEMAK BICARA - Atlet bulutangkis Indonesia akan kembali berjuang di ajang Asian Games 2023 yang akan resmi dibuka pada tanggal 23 September 2023.

Dan untuk pertandingan cabor bulutangkis sendiri akan digelar di dua nomor yaitu beregu dan individu dan akan dimulai pada tanggal 28 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Dimana terdapat 20 atlet bulutangkis Indonesia dari putra dan putri yang akan berjuang di Asian Games yang digelar di Hangzhou, China ini.

Pada kejuaraan Asian Games skuad bulutangkis Indonesia menargetkan meraih tiga medali emas dari beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra pada ajang pesta olahraga ini.

Baca Juga: PSSI Berkolaborasi Bentuk Satgas Anti Mafia Bola, Wujudkan Sepakbola Bersih dari Praktik Kecurangan

"Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita bisa lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi lebih berat agar termotivasi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang demakbicara.pikiran-rakyat.com dikutip dari Antaranews.com Kamis, 21 September 2023.

Prestasi yang didapat atlet bulutangkis saat kejuaraan Hong Kong Open 2023 kemarin diharap bisa menjadi salah satu motivasi dan kekuatan baru untuk tim Indonesia merebut medali emas pada ajang Asian Games Hangzhou, China.

Pada gelaran Asian Games ini skuad Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh dimana sederet pebulutangkis akan berjuang diantaranya ada Fajar/Rian, Ginting, Jojo, Chico, Vito, Gregoria, Komang Ayu, Putri, dan Apri/Fadia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas U24 di Asian Games 2022 Hari Kamis 21 September 2023 : Indonesia vs China Taipei

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah