Cedera, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Mundur dari Pertandingan 16 besar Asian Games 2022

- 4 Oktober 2023, 17:39 WIB
Apri-Fadia mundur pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2022.
Apri-Fadia mundur pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2022. /Twitter @INABadminton//

DEMAK BICARA - Ganda putri Indonesia Apri/Fadia memutuskan mundur dari pertandingan babak 16 besar Asian Games 2022 usai mengalami cedera saat match sedang berlangsung.

Apri/Fadia menjadi salah satu wakil Indonesia yang bermain di babak 16 besar Asian Games 2022 hari ini, dan mereka berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pada pertandingan yang digelar di Gimnasium Binjiang tersebut Apri/Fadia memutuskan untuk mundur, pasalnya Apri mengalami cedera.

Apri mengalami cedera di bagian betis kanan yang menyulitkannya untuk bergerak leluasa dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

Baca Juga: Jadwal AFC Cup 2023-2024 Bali United vs Terengganu FC Hari Ini

Menurut pelatih ganda putri, Eng Hian menyampaikan bahwa cedera yang dialami Apri sama seperti yang terjadi saat di All England 2022 lalu.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu. Kejadiannya saat kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match point jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan pertandingan," ungkap Eng Hian melalui keterangan PBSI di akun Instagram resmi.

Apri sendiri sudah melakukan terapi dan pemulihan sejak malam hari, dan memutuskan untuk mencoba bertanding terlebih dahulu.

Namun demikian Apri tidak mampu bergerak leluasa saat pertandingan, meskipun untuk gerakan kecil sudah tidak terasa sakit namun untuk jangkauan yang jauh masih terasa sakit.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x