Finish Pertama di Sirkuit Mandalika, Veda Ega Pratama Cetak Double Winner di IATC 2023 Seri Indonesia

- 15 Oktober 2023, 13:05 WIB
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama berhasil memenangkan Race 2 IATC 2023 Seri Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023.
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama berhasil memenangkan Race 2 IATC 2023 Seri Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023. /Instagram/@astrahondaracingteam

DEMAK BICARA - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama kembali menunjukkan performa cemerlang di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023 pagi dengan memenangkan Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 mengikuti kesuksesan sebelumnya pada Race 1.

Dengan prestasi gemilangnya di Sirkuit Mandalika tersebut, Veda Ega Pratama kini kokoh memimpin klasemen sementara IATC 2023 dengan mengumpulkan 145 poin.

Selama seri IATC 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Veda Ega Pratama cukup mendominasi mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga meraih pole position, dan dua kemenangan dalam dua race.

Baca Juga: Veda Ega Pratama Menangi Race 1 IATC 2023 Sirkuit Mandalika dan Mendominasi Sepanjang Balapan

"Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi," kata Veda dilansir dari Antara, Minggu, 15 Oktober 2023.

"Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balap. Saya terus fokus untuk menjaga lap time agar konsisten dan berharap bisa cepat berjarak dengan pembalap lain," tuturnya menambahkan.

Prestasinya yang cemerlang di Indonesia ini juga melanjutkan tren positif Veda di IATC 2023 setelah sebelumnya meraih tiga kemenangan dalam dua seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Motegi, Jepang.

Strategi Balap Veda Pratama

Pada Race 2, Veda memanfaatkan posisi start terdepan dengan baik, memimpin sejak awal meskipun pembalap Jepang, Zen Mitani, Riichi Takahira, dan Amon Odaki berusaha menantang dominasinya.

Namun, Veda tetap konsisten dan memastikan akhir pekan yang sukses dengan mencetak double winner pada seri ketiga IATC 2023 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah