Alwi Farhan Sukses Menangi Duel Sesama Juara Dunia Junior dengan Rubber Games di Korea Masters 2023

- 7 November 2023, 20:54 WIB
Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat bermain di babak kualifikasi final Korea Masters 2023.
Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat bermain di babak kualifikasi final Korea Masters 2023. /ANTARA/HO/PBSI/

DEMAK BICARA - Alwi Farhan sukses melaju ke babak utama Korea Masters 2023 usai memenangkan pertandingan atas Kuo Kuan Lin (Chinese Taipei) dengan rubber game 21-9, 18-21, 21-11.

Alwi Farhan menjadi salah satu wakil Indonesia yang bermain di hari pertama pertandingan Korea Masters 2023.

Dimana Korea Masters 2023 ini menjadi kejuaraan Super 300 bagi Alwi Farhan, yang mana ia harus bermain di babak kualifikasi terlebih dahulu untuk masuk ke babak utama.

Alwi sukses melewati kualifikasi pertama dan pada pertandingan kualifikasi kedua Alwi berhadapan dengan sesama Juara Dunia Junior yaitu Kuo Kuan Lin dimana pertandingan ini berjalan dengan ketat hingga berakhir rubber game.

Baca Juga: Debut dengan Rahmat di Korea Masters 2023, Kevin Merasa Senang Bisa Kembali Bertanding

Pada pertandingan tersebut Alwi berhasil menang di babak pertama namun kehilangan babak kedua yang memaksanya untuk bermain rubber.

Di babak pertama sendiri Alwi sudah bermain dengan baik dan mendominasi pertandingan namun di babak kedua Kuo Kuan Lin berhasil mendominasi dan menyamakan kedudukan.

"Di pertandingan tadi saya lebih memegang kendali permainan di gim pertama. Saya tidak membiarkan lawan mengembangkan pola yang dia inginkan" kata Alwi dikutip dari laman PBSI 7 November 2023.

"Di gim kedua lawan coba berbalik menekan saya, terutama setelah interval dia lebih berani di permainan setengah kedepannya. Saya kecolongan dari itu dan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri" tambahnya.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x