PSSI Menegaskan Tidak Melarang Suporter Mengibarkan Bendera Palestina saat Pertandingan Berlangsung

- 6 November 2023, 21:15 WIB
Ilustrasi - Erick Thohir secara terbuka mengungkapkan bawa PSSI sama sekali tidak melarang pengibaran bendera Palestina.
Ilustrasi - Erick Thohir secara terbuka mengungkapkan bawa PSSI sama sekali tidak melarang pengibaran bendera Palestina. /Reuters/Esa Alexander/

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengungkapkan bawa PSSI sama sekali tidak melarang pengibaran bendera Palestina saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung.

Erick Thohir, mengungkap ia telah berkoordinasi dengan FIFA agar tidak ada larangan mengenai pengibaran bendera Palestina pada setiap laga di bawah naungan FIFA.

Adapun hasil dari koordinasi tersebut, Erick mengungkapkan bahwa FIFA tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Terlebih dengan mengibarkan bendera Palestina di laga sepakbola sebagai salah satu bentuk simbol dukungan kemanusiaan dan perlindungan HAM untuk rakyat Palestina.

Baca Juga: PSSI Tawarkan Indonesia Sebagai Kandang Palestina Pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"FIFA menghargai kebebasan berekspresi. Apalagi pada perlindungan HAM dan kemanusiaan. Ini terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina. Jadi PSSI dalam hal ini menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi," kata Erick dikutip dari laman pssi.org 6 November 2023.

Seperti diketahui baru-baru ini ramai diperbincangkan mengenai Persiraja Banda Aceh yang mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI .

Dimana menurut isu yang beredar bahwa Persiraja Banda Aceh yang mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI karena salah satu suporternya mengibarkan bendera Palestina.

Menanggapi isu demikian Erick mengungkapkan bahwa sanksi yang diberikan kepada Persiraja Banda Aceh bukan karena mengibarkan bendera Palestina melainkan soal suporter melakukan pitch invasion.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x