Pelatih Liverpool Anggap Manchester City Masih Jadi Ancaman dalam Perebutan Gelar Liga Inggris Musim Ini

- 7 Desember 2023, 16:31 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. /Reuters/Phil Noble.

DEMAK BICARA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa tidak akan menyingkirkan Manchester City dari persaingan juara Liga Inggris musim ini setelah kemenangan timnya 2-0 atas Sheffield United dan kekalahan The Citizens 0-1 dari Aston Villa pada pekan ke-15.

Liverpool kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan 34 poin, hanya selisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery menempati posisi ketiga dengan 32 poin.

Meskipun Liverpool unggul empat poin dari Manchester City di papan klasemen Liga Inggris, Klopp tetap yakin bahwa segalanya bisa terjadi di sisa kompetisi musim ini.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Bulutangkis BWF World Tour Finals 2023, Lengkap Dengan Daftar Pemain

"Jika seseorang mencoret City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola, itu benar-benar tidak masuk akal," kata Klopp dilansir dari Antara, Kamis, 7 Desember 2023.

Manchester City yang juga peraih treble winners musim lalu, turun ke peringkat keempat dengan 30 poin setelah hasil minor dalam empat laga terakhir.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menegaskan jika sedikit saja kesalahan dan ketidak-beruntungan akan membuat perburuan gelar juara menjadi berat.

"Liga ini sangat kuat. Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu di mana ini akan berakhir," ucap Klopp.

Lebih lanjut, ia juga mengamati munculnya Aston Villa dan Tottenham Hotspur sebagai pesaing serius melibatkan lebih banyak tim dalam persaingan juara musim ini.

Hal tersebut semakin memperkaya dinamika kompetisi yang selama ini didominasi oleh Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x