Jelang Laga Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Struick: Kami akan Bongkar Mereka!

- 19 Januari 2024, 15:05 WIB
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (nomor 11) menguasai bola pada pertandingan perdana Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak di Ahmed Bin Ali Stadium, Qatar, Senin, 15 Januari 2024.
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (nomor 11) menguasai bola pada pertandingan perdana Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak di Ahmed Bin Ali Stadium, Qatar, Senin, 15 Januari 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia akan memainkan laga keduanya di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Vietnam malam ini.

Pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium mulai pukul 21.30 WIB.

Jelang laga tersebut, striker Timnas Indonesia, Rafael Struick menyimpan ambisi dan sangat optimis timnya mampu menundukkan Vietnam pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Indonesia vs Vietnam Piala Asia 2023 Grup D, Garuda akan Bermain Habis-habisan!

Optimisme itu ia dapatkan setelah mengambil pelajaran dari kekalahan Indonesia saat menghadapi Irak di laga pertama pada Senin, 15 Januari 2024 lalu.

Pemain ADO Den Haag tersebut mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya perlu bekerja lebih keras lagi agar kemenangan bisa diraih Indonesia saat melawan Vietnam.

"Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti," kata Struick dilansir laman resmi PSSI, Kamis, 18 Januari 2024.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut juga sudah mengamati permainan Vietnam kala menghadapi Jepang yang sempat memimpin 1-2 sebelum akhirnya takluk 4-2.

“Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol kala melawan Irak," ujar Struick.

Bongkar pertahanan Vietnam

Tak ketinggalan, ia juga memberikan penilaian pada pertahanan Vietnam yang menurutnya cukup solid. Namun, bukan berarti itu tidak bisa dibobol oleh Indonesia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah