Hadapi Indonesia di Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam: Saya Terkesan dengan Pemain Nomor 7

- 19 Januari 2024, 16:00 WIB
Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menaruh waspada kepada Timnas Indonesia.
Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menaruh waspada kepada Timnas Indonesia. /Instagram/@1troussier/

DEMAK BICARA - Pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Vietnam akan tersaji malam ini mulai pukul 21.30 WIB.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024.

Jelang melakoni laga tersebut, pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengaku sangat mewaspadai semangat juang pemain tim Indonesia yang menurutnya bisa menyulitkan timnya di pertandingan malam nanti.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Struick: Kami akan Bongkar Mereka!

Hal itu ia ungkapkan setelah melihat pertandingan Timnas Indonesia yang terus berjuang meski kalah oleh Irak dengan skor 1-3 di laga pertama.

Ia menilai Indonesia mampu memberikan perlawanan ketat kepada Irak dan sempat menyamakan kedudukan 1-1 sebelum akhirnya tertinggal dua gol.

"Kekuatan terbesar tim Indonesia adalah kekuatan semangat tim," kata Troussier pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis, 18 Januari 2024.

"Meski kalah dari tim Irak, Mereka menunjukkan semangat dan daya juang yang tinggi, juga memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan,” ujarnya menambahkan.

Waspadai para pemain Indonesia

Selain itu, Troussier juga menaruh waspada kepada pemain Indonesia yang menurutnya berpotensi menebar ancaman berbahaya bagi Vietnam.

Marselino Ferdinan dan Rafael Struick menjadi perhatian khusus bagi Troussier. Tak hanya itu, Ivar Jenner dan Justin Hubner juga turut diwaspadai.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x