Kiper Jepang 'Anggap Remeh' Lemparan Jauh Bek Timnas Indonesia

- 24 Januari 2024, 15:30 WIB
Kiper Jepang, Zion Suzuki buka suara terkait lemparan jauh Pratama Arhan.
Kiper Jepang, Zion Suzuki buka suara terkait lemparan jauh Pratama Arhan. /Instagram/@zionsuzuki/

DEMAK BICARA - Kiper timnas Jepang, Zion Suzuki buka suara terkait kemampuan lemparan jauh yang dimiliki bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Rabu, 24 Januari 2024. Zion Suzuki pun memberikan komentarnya terhadap lemparan jauh Pratama Arhan.

Penjaga gawang Jepang tersebut mengaku tidak takut dengan salah satu strategi Timnas Indonesia, yakni kemampuan lemparan jauh yang seringkali dilakukan oleh Pratama Arhan.

Ia mengatakan bahwa lemparan jauh tersebut sama dengan umpan silang. Oleh karenanya, ia akan melakukan antispasi terhadap lemparan tersebut sama seperti umpan silang lainnya.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Indonesia vs Jepang Penyisihan Piala Asia 2023 Grup D, Garuda Selangkah Menuju 16 Besar

"Lemparan jauh mirip seperti umpan silang, maka jika saya bisa maju, menangkap, saya tidak merasakannya sebagai sebuah ancaman yang besar," kata Suzuki dilansir dari laman Soccer King.

"Oleh karena itu, saya ingin mencobanya sendiri" ujar Suzuki menambahkan.

Disamping itu, Suzuki juga menilai Indonesia cukup sering memainkan bola-bola panjang, sehingga ia dan rekan-rekannya akan melakukan penyesuaian kala hadapi Skuad Garuda.

"(Indonesia) memainkan bola-bola panjang. Jadi kami akan melakukan penyesuaian dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya dengan mendapatkan bola kedua dan menarik garis pertahanan," tuturnya.

Ciptakan peluang

Lemparan jauh yang dilakukan Pratama Arhan memang menjadi salah satu andalan untuk menebar ancaman yang berbahaya di pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: Soccer King


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x