Sebab Karim Benzema Tak Bisa Kembali ke Eropa dan Tetap Bertahan di Al Ittihad

- 1 Februari 2024, 20:30 WIB
Pemain Al Ittihad, Karim Benzema.
Pemain Al Ittihad, Karim Benzema. /Instagram/@ittihadclub.sa/

DEMAK BICARA – Striker asal Prancis, Karim Benzema dikabarkan akan tetap memperkuat Al Ittihad di Saudi Pro League meski sempat dirumorkan ingin hengkang dari klub tersebut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Karim Benzema memilih untuk pindah ke Liga Arab Saudi untuk bergabung ke klub Al Ittihad pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sebuah keputusan besar karena ia kala itu sedang bersinar bersama Real Madrid.

Namun, beredar kabar Karim Benzema merasa tidak betah berada di Saudi Pro League bersama Al Ittihad dan berkeinginan untuk kembali berkarir di Eropa.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023-2024 Pekan ke-22

Mantan pemain Lyon itu kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan lainnya.

Melansir laporan The Athletic, meski banyak klub Eropa dikaitkan dengan kabar kepindahan sang striker, namun Benzema sepertinya masih akan berada di Al Ittihad.

Sebab tak bisa kembali ke Eropa

Berdasarkan laporan The Athletic, Benzema tidak bisa kembali ke Eropa dikarenakan oleh klubnya saat ini, Al Ittihad.

Al Ittihad kabarnya enggan melepas Benzema karena bagi mereka mantan kapten Real Madrid tersebut mampu memberikan kontribusi besar kepada klub.

Tak hanya itu, durasi kontrak yang ditandatangani Benzema dengan Al Ittihad pun cukup panjang, sehingga kepindahannya akan terhalang.

Hal lain yang tak kalah penting adalah faktor gaji yang diterima Benzema di klub ibukota Arab Saudi tersebut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: The Athletic


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x