Kalahkan Man United di Derbi Manchester, Pelatih Man City Sorot Salah Satu Pemainnya, Pep: Terbaik!

- 4 Maret 2024, 15:49 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola.
Pelatih Man City, Pep Guardiola. /X/@Fabrizio Romano/

DEMAK BICARA - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola memuji salah satu pemainnya yang tampil mengesankan ketika membekuk Manchester United (Man United) dalam derbi Manchester dengan skor 3-1, Minggu, 3 Maret 2024.

Adalah Phil Foden yang menjadi tokoh sentral dalam kemenangan Man City atas Man United di lanjutan Liga Inggris bertajuk derbi Manchester.

Foden mencetak dua gol untuk Man City dari tiga yang disarangkan ke gawang Man United. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Erling Haaland yang melengkapi comeback The Citizens setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Marcus Rashford.

Baca Juga: Manchester City Comeback 3-1 Lawan Manchester United: Derby Manchester yang Mendebarkan

Torehan dua golnya itu menjadikan Foden kini mengoleksi 18 gol di semua kompetisi musim ini dimana catatan ini merupakan yang terbanyak semusim yang ditorehkan penyerang 23 tahun itu di City.

Melihat performa apik yang ditunjukkan Foden, Pep Guardiola memuji sang pemain sebagai salah satu yang terbaik saat ini di Liga Inggris.

“Dia seperti itu sekarang di musim ini, ya. Salah satu yang terbaik," kata Pep dilansir laman resmi klub, Senin, 4 Maret 2024.

"Saya selalu merasa dia akan mencetak gol, di sesi latihan saya merasakan itu,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengatakan gol yang dibuat Foden sangat bagus, tak kalah bagusnya dengan gol yang dicetak pemain Man United, Marcus Rashford.

“Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi kelas dunia Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x