Pembukaan Gemilang: Max Verstappen Raih Kemenangan di Grand Prix Bahrain 2024

- 5 Maret 2024, 11:55 WIB
Pembukaan Gemilang: Max Verstappen Raih Kemenangan di Grand Prix Bahrain 2024
Pembukaan Gemilang: Max Verstappen Raih Kemenangan di Grand Prix Bahrain 2024 /Instagram/ @maxverstappen1/

DEMAK BICARA - Max Verstappen dari Red Bull memulai musim Formula 1 tahun 2024 dengan kemenangan gemilang di Grand Prix Bahrain. Balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir pada hari Sabtu tersebut, mengukuhkan kembali statusnya sebagai salah satu pembalap terkuat dalam beberapa musim terakhir.

Kemenangan Max Verstappen menandai kemenangan karier ke-55 dan podium ke-99 dalam sejarah Formula 1.

Rekan setimnya, Sergio Perez, juga tampil impresif dengan finis di posisi kedua, yang semakin mengukuhkan Red Bull sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan musim ini.

Carlos Sainz dari Ferrari meraih podium di balapan pembuka musim ini, finis di posisi ketiga, hanya terpaut 2,653 detik di belakang Perez. Pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, finis di urutan keempat, diikuti oleh George Russell dari Mercedes di posisi kelima.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP 2024, Tim Pertamina Optimis Mampu Bersaing

Memulai balapan dari posisi pole, Verstappen berhasil mempertahankan posisinya sepanjang balapan meskipun mendapat tekanan dari para pesaingnya. Dia nyaman memimpin balapan sebelum melintasi garis finis sebagai pemenang. Verstappen bahkan mencatatkan waktu lap tercepat selama balapan.

Meskipun Russell menunjukkan performa yang kuat, beberapa pembalap mengalami masalah dengan mesin mereka. Russell dan pembalap Williams lainnya, Alex Albon, melaporkan masalah dengan mesin yang terlalu panas.

Setelah balapan Bahrain, para pembalap Formula 1 akan melanjutkan musim dengan Grand Prix Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche pada 7-9 Maret.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah