Fajar/Rian Tersingkir di French Open 2024, Chico Satu-satunya Wakil Indonesia di Babak Semifinal

- 9 Maret 2024, 17:30 WIB
Fajar/Rian Tersingkir di French Open 2024, Chico Satu-satunya Wakil Indonesia di Babak Semifinal
Fajar/Rian Tersingkir di French Open 2024, Chico Satu-satunya Wakil Indonesia di Babak Semifinal / ANTARA/HO/PBSI/

DEMAK BICARA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, harus menelan kekalahan pahit di babak perempat final French Open 2024, Sabtu waktu Indonesia Barat (WIB).

Pasangan Fajar/Rian tersingkir setelah kalah dalam dua gim langsung dari wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei dan Yang Po-Hsuan, dengan skor ketat 20-22, 19-21 di Adidas Arena.

Meskipun turun sebagai unggulan ketujuh, Fajar/Rian mengakui bahwa performa mereka tidak sesuai harapan. Mereka menyayangkan bahwa lawan dapat membaca dan mengantisipasi permainan mereka dengan baik.

Baca Juga: KLIK DISINI ! Live Score Semifinal French Open 2024, Tersedia Untuk Semua Pertandingan

Pada gim pertama, meskipun sempat unggul, pasangan Indonesia tersebut tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka di poin-poin kritis. Pasangan Taiwan berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, pertarungan semakin sengit, tetapi Lee/Yang berhasil mengantisipasi serangan balik Fajar/Rian dengan baik. Meskipun sempat mengejar, pasangan Indonesia kembali kalah di poin-poin krusial.

Fajar/Rian mengakui bahwa pasangan Lee/Yang mampu membaca permainan mereka dengan baik dan memanfaatkan keunggulan agresivitas dan kekuatan mereka di depan net.

Dengan tersingkirnya Fajar/Rian, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal turnamen BWF Super 750 ini.

Chico akan menghadapi wakil China, Shi Yu Qi, di babak empat besar. Potensialnya untuk melaju ke final terbuka, di mana ia akan berhadapan dengan pemenang antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dan Lakshya Sen (India).***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x