Qatar dan Maroko Akan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Putra dan Putri

- 15 Maret 2024, 14:42 WIB
Qatar dan Maroko Akan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Putra dan Putri
Qatar dan Maroko Akan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Putra dan Putri /pixabay / Kelvin Stuttard

DEMAK BICARA - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang dikutip oleh AFP pada Kamis 14 Maret 2024, Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 putra untuk edisi 2025 dan 2029, sementara Maroko akan menjadi tuan rumah turnamen yang sama untuk kategori putri.

Keputusan ini diambil setelah FIFA menyelenggarakan kedua turnamen ini setiap tahun, mulai dari tahun depan. Tidak hanya itu, jumlah peserta juga ditingkatkan, dari 24 tim menjadi 48 tim untuk kategori putra, dan dari 16 tim menjadi 24 tim untuk kategori putri.

FIFA menjelaskan bahwa pemilihan satu negara menjadi tuan rumah untuk beberapa edisi Piala Dunia didasarkan pada kemampuan mereka dalam memanfaatkan infrastruktur sepak bola yang ada untuk efisiensi dan keberlanjutan turnamen.

Baca Juga: Pantau Live Score Babak Perempat Final All England Open 2024: Link dan Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia

Qatar, yang juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, dipilih karena pengalaman mereka dalam menyelenggarakan acara olahraga besar.

Sementara Maroko, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Spanyol dan Portugal, telah terbukti menjadi tuan rumah yang berpengalaman dengan penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub dan akan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2025.

Ekspansi Piala Dunia U-17 mencerminkan tren dalam FIFA, yang akan melihat Piala Dunia 2026 diperluas menjadi 48 tim.

Baca Juga: Cek Live Score Babak Perempat Final All England Open 2024 di Sini!

Hal serupa terjadi pada Piala Dunia Putri, di mana jumlah peserta meningkat dari 24 menjadi 32 tim pada turnamen terakhir di Australia dan Selandia Baru.

Halaman:

Editor: Maya Atika

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah