Ragnar Oratmangoen Ungkap Kunci Sukses Timnas Indonesia Sikat Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 27 Maret 2024, 17:30 WIB
Ragnar Oratmangoen ungkap kunci sukses kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Ragnar Oratmangoen ungkap kunci sukses kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. /Antara/Zaro Ezza Syachniar./

DEMAK BICARA - Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kemenangan telak timnya atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, adalah berkat kerja keras seluruh anggota tim.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 0-3 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia, Selasa, 26 Maret 2024. Di laga ini, Ragnar Oratmangoen jalani debutnya bersama Thom Haye.

Tiga gol Timnas Indonesia ke gawang Vietnam dicetak oleh Jay Idzes di menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-22, dan Ramadhan Sananta di menit ke-90+8.

Baca Juga: Perbincangan Kontroversial di Live Reaction Timnas Indonesia vs Vietnam: Sorotan Bung Towel dan Netralitas

Ragnar juga mengaku sangat senang bisa mencetak gol perdananya pada debut bersama Timnas Indonesia.

Ia juga menjelaskan kemenangan penting Timnas Indonesia atas Vietnam tersebut diraih berkat kerja keras seluruh anggota tim dan komunikasi yang intens satu sama lain.

"Anda bisa melihat kami berkembang sebagai tim. Saya pikir komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, di antara pemain," kata Ragnar dilansir dari Antara, Rabu, 27 Maret 2024.

"Kami banyak berkomunikasi. Kami menuntut satu sama lain di level tertinggi dan saling membantu," ujarnya menambahkan.

"Hari ini adalah langkah bagus dan pertandingan terakhir kemarin juga tahapan bagus. Saya pikir kami bermain dengan baik saat ini," ucap pemain yang berkarir di Eredivisie tersebut.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kokoh di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin di bawah Irak.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x