Gelandang Man United Sofyan Amrabat Diburu Dua Raksasa Italia

- 28 Maret 2024, 17:30 WIB
Sofyan Amrabat tengah diburu dua klub raksasa Italia.
Sofyan Amrabat tengah diburu dua klub raksasa Italia. /Instagram/@sofyanamrabat/

DEMAK BICARA - Dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain Manchester United (Man United) dan timnas Maroko, Sofyan Amrabat.

Dilansir dari Antara, Senin, 25 Maret 2024, keinginan AC Milan dan Juventus untuk merekrut Sofyan Amrabat sebetulnya sudah dari sejak lama. Namun, mereka baru berkesempatan untuk kembali memburu gelandang Man United tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sofyan Amrabat adalah pemain Fiorentina yang sedang dalam masa pinjaman selama satu musim penuh di Man United. AC Milan dan Juventus pun berebut untuk mendatangkannya.

Baca Juga: UEFA Resmi Ubah Format Liga Champions, Mulai Diterapkan di Musim 2024-2025

Hal tersebut karena Fiorentina dikabarkan tak akan menggunakan Sofyan Amrabat kembali dan memilih melepasnya ke klub lain.

Gemilang di Piala Dunia 2022

Sofyan Amrabat mulai dikenal setelah performa apiknya bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 lalu.

Amrabat sukses membawa timnas Maroko melaju hingga babak semifinal dan menempati peringkat keempat Piala Dunia 2022 Qatar.

Atas penampilan gemilangnya, Man United tertarik untuk meminjam Amrabat dari Fiorentina dengan biaya 9 juta euro (Rp153 miliar) serta opsi perpanjangan sebesar 25 juta euro (Rp427 miliar).

Setelah bergabung bersama Man United, Amrabat justru gagal bersinar dan lebih sering ditempatkan sebagai bek sayap kiri oleh Erik Ten Hag.

Pemain berkepala plontos itu sudah mencatatkan sebanyak 14 kali penampilan di kompetisi Liga Inggris dengan total 634 menit bermain.***

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x