Nathan Tjoe-A-On Tak Bisa Perkuat Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024, Ini Sebabnya

- 22 April 2024, 18:29 WIB
Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.
Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. /Instagram/@nathantjoeaon/

DEMAK BICARA - Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dipastikan tak bisa memperkuat Garuda Muda di babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Nathan Tjoe-A-On yang berkompetisi di Eredivisie tersebut harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen dan tak bisa bermain di perempat final Piala Asia U23 2024 untuk memperkuat Timnas Indonesia U23.

Adapun sebab Nathan Tjoe-A-On tak dapat bermain untuk Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U23 2024 karena izin yang diberikan klubnya.

Baca Juga: Ungkapan Shin Tae Yong yang Ukir Sejarah Lagi Bersama Timnas Indonesia

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengkonfirmasi bahwa Nathan telah berangkat ke Belanda dan kembali ke SC Heerenveen usai izin yang diberikan oleh klub tersebut telah habis.

Arya menjelaskan bahwa pemain yang juga bisa bermain di posisi gelandang tersebut memang hanya diberikan izin selama seminggu untuk membela Garuda Muda lolos dari babak fase grup.

Bukan agenda FIFA

SC Heerenveen beranggapan bahwa ajang Piala Asia U23 tidak termasuk pada agenda FIFA, sehingga Nathan hanya diperbolehkan membela Garuda Muda hingga fase penyisihan grup selesai meski awalnya sempat tak memberikan izin.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan," kata Arya dilansir dari Antara, Senin, 22 April 2024.

"Lalu Pak Ketua (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita disana," ucap Arya menambahkan.

Arya juga menerangkan butuh upaya keras dari Erick Thohir membujuk SC Heerenveen agar mengizinkan Nathan membela Timnas Indonesia U23.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x