Ungkapan Shin Tae Yong yang Ukir Sejarah Lagi Bersama Timnas Indonesia

- 22 April 2024, 16:13 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan perasaannya yang kini kembali mengukir sejarah di ajang Piala Asia U23 2024 Qatar.

Setelah berhasil mengantarkan Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya, Shin Tae Yong pun sukses membawa Garuda Muda menembus perempat final Piala Asia U23 2024 yang juga pertama kalinya.

Sebagai tim debutan di Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong berhasil meraup dua kemenangan di fase Grup A saat hadapi Australia (1-0) dan Yordania (1-4).

Baca Juga: Indonesia Sukses Lolos ke 8 Besar Piala Asia 2024, Timnas U23 Cetak Sejarah !

Satu laga lainnya yakni melawan Qatar yang juga sebagai laga perdana harus berakhir dengan kekalahan (2-0). Namun, skuad Garuda Muda pantang menyerah dan berhasil melaju ke perempat final.

Dua kemenangan tersebut membuat Indonesia mengoleksi enam poin dan berada di posisi dua klasemen akhir Grup A sekaligus memastikan tiket delapan besar mendampingi Qatar di puncak klasemen.

"Dan saat kami membuat sejarah ini dengan para pemain saya, saya sangat senang," kata Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI, Senin, 22 April 2024.

"Saya ingin berbagi kemenangan ini, tidak hanya kepada para pemain, tetapi kepada semua pihak di PSSI dan juga seluruh suporter di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Proses yang panjang

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga mengatakan butuh waktu panjang membangun Timnas Indonesia bisa sekuat sekarang.

"Butuh waktu empat tahun (untuk membentuk tim). Tapi kemudian dalam empat tahun, dua tahun di mana saya tidak bisa tampil karena jelas ada Corona," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x