Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024

- 6 Mei 2024, 19:19 WIB
Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024
Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024 /ANTARA/AFP/Karim Jaafar/am/

DEMAK BICARA – Tim nasional Indonesia U-23, yang dikenal dengan sebutan Garuda Muda, telah tiba di ibu kota Prancis, Paris, untuk memainkan pertandingan playoff yang menentukan nasib mereka di Olimpiade 2024.

Kedatangan tim tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris pada Senin pagi waktu Indonesia Barat (WIB). Dalam kegiatan penyambutan itu, Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar, turut menyambut pasukan yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Guinea dijadwalkan akan berlangsung di Clairefontaine pada Kamis, 9 Mei 2024, malam waktu setempat. Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan ketaatan terhadap pedoman FIFA, pertandingan tersebut akan dilangsungkan secara tertutup.

Baca Juga: Playoff Olimpiade Indonesia U23 vs Guinea U23 Dimainkan di Paris, FIFA: Laga Digelar Tertutup

Indonesia terpaksa bermain dalam laga playoff ini karena mereka finis di posisi keempat pada Piala Asia U-23 2024. Keadaan serupa dialami oleh Guinea, yang juga menempati posisi keempat pada Piala Afrika U-23 2024.

Pada kompetisi sebelumnya, Guinea kalah dalam adu penalti dari Mali pada pertarungan merebut peringkat ketiga turnamen tersebut.

Pemenang dari pertandingan antara Indonesia dan Guinea akan memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024 dan akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Timnas Indonesia U-23, dengan dukungan penuh dari para pendukungnya, berharap dapat meraih kemenangan dalam pertandingan bersejarah ini dan mewujudkan mimpi mereka untuk tampil di kancah Olimpiade yang bergengsi. ***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah