Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP Akhir 2024

- 24 Mei 2024, 18:58 WIB
Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP Akhir 2024
Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP Akhir 2024 /Dok. motogp.com/

DEMAK BICARA - Aleix Espargaro, pembalap andalan tim Aprilia Racing, mengumumkan rencana pensiunnya dari ajang balap MotoGP pada akhir tahun 2024.

Konferensi pers yang digelar menjelang MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Espargaro mengungkapkan rasa syukurnya atas perjalanan karier yang panjang dan memuaskan.

“Saya akan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim ini. Ini telah menjadi perjalanan yang menyenangkan, saya sangat menikmatinya. Terima kasih semuanya,” kata Espargaro. Pembalap asal Spanyol ini telah berkompetisi di lebih dari 300 Grand Prix selama hampir satu dekade, menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa.

Espargaro menggambarkan pengalamannya di kelas balap motor premier sebagai sesuatu yang sangat spesial. Dia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari kompetisi ini dan berkompetisi sebagai salah satu pembalap top selama bertahun-tahun. “Anak kecil itu, yang memulai debutnya di sini bertahun-tahun yang lalu akan sangat bahagia,” ujarnya, mengenang masa kecilnya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2024: Tonton Live di Trans7 Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024 Mulai Pukul 19.00 WIB

Setelah pensiun, Espargaro berencana untuk fokus pada keluarganya. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya selama kariernya, termasuk tim Aprilia, keluarganya, terutama saudara laki-lakinya Pol Espargaro, serta tim pribadinya dan istrinya, Laura.

Espargaro memberikan pesan kepada pembalap muda bahwa bakat saja tidak cukup tanpa kemauan yang kuat dan kerja keras untuk meraih kemenangan dan mimpi. “Ada banyak pembalap di dunia yang menang lebih banyak dari saya, tapi saya memberikan semua yang saya miliki dan bekerja sangat, sangat keras,” katanya. Dia menekankan pentingnya dedikasi dan kerja keras dalam mencapai prestasi tinggi di dunia balap.

Espargaro meninggalkan warisan sebagai pembalap yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menunjukkan semangat dan ketekunan luar biasa sepanjang kariernya di MotoGP.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah