Sukses Juara Liga Champions Bersama Real Madrid, Toni Kroos: Saya Ingin Jalani Hidup yang Berbeda

- 2 Juni 2024, 18:05 WIB
Toni Kroos menutup karir sepak bolanya bersama Real Madrid dengan menjuarai Liga Champions 2023-2024.
Toni Kroos menutup karir sepak bolanya bersama Real Madrid dengan menjuarai Liga Champions 2023-2024. /Reuters/Ana Beltran/

DEMAK BICARA - Pemain Real Madrid, Toni Kroos menyatakan bahwa memenangkan Liga Champions 2023-2024 merupakan penutup yang sempurna untuk mengakhiri karirnya di Los Blancos.

Pertandingan final Liga Champions 2023-2024 pada hari Minggu dini hari WIB menjadi laga terakhir bagi Toni Kroos sebagai pemain Real Madrid sebelum ia pensiun setelah memperkuat tim nasional Jerman di Euro 2024 nanti.

Dalam laga final tersebut, pelatih Carlo Ancelotti menurunkan Toni Kroos sebagai starter. Final Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Real Madrid ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Madrid, dimana Kroos memberikan kontribusi penting dengan menyumbangkan satu assist.

Baca Juga: Jude Bellingham Sampaikan Pesan Emosional Usai Real Madrid Menjuarai Liga Champions 2023/2024

"Ini adalah akhir yang sempurna, akhir yang selalu saya impikan," kata Toni Kroos dilansir dari Antara, Minggu, 2 Juni 2024.

"Saya sungguh-sungguh berterima kasih kepada kalian semua," ujarnya.

Rencana selanjutnya

Kroos juga mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghabiskan sepuluh tahun bersama Real Madrid dan menutup kariernya dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

"Apa yang saya alami selama 10 tahun di klub ini tidak akan pernah saya lupakan. Mungkin suatu saat saya akan merindukan momen-momen seperti ini," tuturnya.

"Saya mengambil keputusan untuk pensiun karena saya ingin menjalani kehidupan yang berbeda," ucap Kroos.

"Saya tentu akan merindukan bermain untuk Real Madrid, namun saya ingin pergi dengan cara seperti ini dan saya sangat senang bisa mewujudkan itu," katanya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah