Amalan Sore Hari, Lafadz Bacaan Dzikir Petang Dalam Tulisan Arab dan Artinya

- 17 September 2023, 15:00 WIB
Ilusttrasi waktu sore hari yang dianjurkan untuk mengamalkan dzikir petang.
Ilusttrasi waktu sore hari yang dianjurkan untuk mengamalkan dzikir petang. /Pexels/Johannes Plenio/

DEMAK BICARA - Berikut lafadz bacaan dzikir petang yang menjadi amalan dianjurkan untuk dikerjakan di sore hari tepatnya mulai dari setelah waktu Ashar.

Menuju sore hari kita dianjurkan untuk mengamalkan dzikir petang sebagai salah satu ikhtiar penjagaan diri dari kejahatan sore dan malam hari.

Bacaan dzikir petang ini terdapat dzikir yang berisi doa memohon perlindungan kepada Allah juga terdapat surat Al Falaq, Al Ikhlas dan An Nas yang mana mempunyai keutamaan sebagai perlindungan.

Selain itu dzikir sendiri merupakan ibadah yang disebutkan dalam Al-Quran diantaranya dalam Surat Al-Ahzab ayat 42-43 dan juga merupakan amalan yang disukai Rasulullah.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi : Arab Dan Artinya Dibaca Setelah Subuh Atau Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

Adapun berikut selengkapnya lafadz bacaan dzikir petang yang tersedia dalam tulisan Arab dan artinya.

Bacaan Dzikir Petang

1. Membaca Ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَفَشْعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Artinya : “Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.”

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah