2022 Pemerintah Akan Mulai Vaksinasi Untuk Anak Bawah 12 Tahun

- 10 November 2021, 17:28 WIB
Ilustrasi vaksinasi anak/IDAI Himbau Orang Tua untuk Ajak Anak Vaksin, Prosedur dan Tata Caranya Segera Dirilis
Ilustrasi vaksinasi anak/IDAI Himbau Orang Tua untuk Ajak Anak Vaksin, Prosedur dan Tata Caranya Segera Dirilis /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

DEMAK BICARA - Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak akan segera dilakukan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan telah menyiarkan bahwa untuk persiapan perluasan Vaksinasi Covid-19 mulai tahun 2022 akan segera dilakukan bagi anak-anak.

Dalam siaran pers website Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan ijin.

Baca Juga: Berikut Fakta Kepolisian Ungkap Tewasnya Seorang di Hotel Grand Candi Semarang

Berikut ini keterangan berita yang disiarkan Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI.

Pemerintah bergerak cepat mempersiapkan perluasan program vaksin Covid-19 setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Rencananya, vaksinasi anak di Indonesia dimulai pada 2022 di Kabupaten/Kota yang telah mencapai target dosis 1 lebih dari 70 persen total sasaran dan lebih dari 60 persen populasi lanjut usia (lansia).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, untuk vaksinasi anak yang direncanakan pada 2022 diperlukan pengadaan baru untuk memenuhi kebutuhan 58,7 juta total dosis vaksin.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu Monolog Pamungkas di Album The End of Flying Solo Era

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x