Selain Irene Sukandar, Ini 2 Pecatur Cantik Indonesia di Ajang Dunia

- 20 Maret 2021, 12:07 WIB
Medina Warda Aulia, Atlet Catur Indonesia yang persembahkan emas ke-65 untuk Indonesia di ajang Sea Games
Medina Warda Aulia, Atlet Catur Indonesia yang persembahkan emas ke-65 untuk Indonesia di ajang Sea Games /Instagram.com/@medinawarda

 

DEMAK BICARA- Grand Master Irene Sukandar dipastikan akan bertanding melawan Dadang Subur atau Dewa Kipas. Rencananya, pertarungan keduanya akan disiarkan secara live melalui podcast Dedy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Irene adalah grandmaster wanita pertama di Indonesia. Prestasi berhasil ditorehkan di berbagai ajang catur Internasional. Pertandingan Irene melawan Dewa Kipas buntut dari diblokirnya akun Dewa Kipas oleh situs catur online profesional chess.com, karena dianggap bermain curang.

Pertandingan Irene melawan Dewa Kipas diperkirakan akan menyita perhatian masyarakat Indonesia, terutama netizen. Pertandingan ini mempertemukan atlet catur profesional dengan pecatur non-atlet. Hasilnya akan sangat menarik.

Sebenarnya, selain Irene, Indonesia memiliki 2 atlet catur wanita yang juga memiliki prestasi mentereng. Bahkan, salah satu dari mereka berhasil memecahkan rekor Irene. Siapa mereka, berikut profilenya:

1. Medina Warda Aulia

Medina memecahkan rekor yang ditorehkan Irene Kharisma Sukandar sebagai grand master wanita termuda. Irene meraihnya gelar itu pada usia 16 tahun 7 bulan, sementara Medina pada usia yang lebih muda: 16 tahun 2 bulan.

Ini sebuah prestasi yang luar biasa, mengingat rekor Irene bertahan selama bertahun-tahun. Selain itu, di Indonesia sangat sulit sekali menemukan pecatur wanita yang bisa sampai meraih gelar grand master.

Baca Juga: 7 Fakta GM Irene Sukandar, Pecatur Wanita yang Akan Tantang Dewa Kipas

Halaman:

Editor: Muhammad J.H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah