KPK Akan Digandeng Dalam Penyelenggaraan Formula-E Jakarta E-Prix 2022 Mendatang

- 25 November 2021, 11:10 WIB
Presconfrence penyelenggaraan Formula-E di Jakarta
Presconfrence penyelenggaraan Formula-E di Jakarta /tangkap layar instagram @BambangSoesatyo

DEMAK BICARA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan juga sebagai Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan agar dapat mengandeng KPK dalam penyelenggaraan Formula-E di Jakarta E-Prix 2022 kedepan.

Perlu diketahui bahwa anggaran penyelenggaraan Formula-E, Jakarta E-Prix 2022 memakan dana yang tak sedikit.

Maka penyelenggaraan Formula-E, Jakarta E-Prix 2022 sangat perlu transparasi anggaran dengan melibatkan KPK sebagai pendamping sekaligus sebagai pengawas.

Baca Juga: Berikut Profil Toprak Razgatlioglu Sang Juara Dunia World Superbike (WSBK) 2021

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan juga sebagai Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam presconference Formula-E di Jakarta.

Bambang Soesatyo menerangkan bahwa IMI akan Meminta langsung kepada KPK untuk memberikan pendampingan sekaligus mengawasi dari awal hingga akhir penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

"Jakarta E-Prix 2022 bukan saja menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta. Melainkan juga harus menjadi kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Selain bisa membantu memulihkan perekonomian rakyat, juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mensosialisasikan penggunaan mobil listrik di tanah air. Sekaligus juga memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia telah menjadi rumah yang nyaman bagi berbagai kejuaraan motorsport dunia," ujar Bamsoet usai jamuan makan malam dengan Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Mr. Alberto Longo dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, di Kantor IMI Black Stone, Jakarta, Rabu malam (24/11/21).

Turut hadir pengurus dalam acara tersebut IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Ricardo Gelael dan Robert Kardinal, Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sadana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Juara Dua Dunia FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers Sean Gelael.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Pastikan Juara World Superbike (WSBK)2021, Meski Finish Kedua Di Mandalika

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x