Ditahan Imbang 1-1, Semifinal Kedua Indonesia vs Singapura menjadi Laga Hidup Mati, Jumlah Gol Tak Dihitung

- 22 Desember 2021, 22:33 WIB
Ditahan Imbang 1-1, Semifinal Kedua Indonesia vs Singapura menjadi Laga Hidup Mati, Jumlah Gol Tak Dihitung
Ditahan Imbang 1-1, Semifinal Kedua Indonesia vs Singapura menjadi Laga Hidup Mati, Jumlah Gol Tak Dihitung /PSSI

DEMAK BICARA - Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Singapura, pada semifinal leg pertama. Imbasnya, pada semifinal leg kedua, Indonesia vs Singapura, menjadi laga hidup mati.

Jika ingin lolos ke babak Final Piala AFF, maka Indonesia harus mengalahkan Singapura, dengan berapa pun skor yang didapatkan, karena jumlah gol tidak dihitun, sehingga kemenangan menjadi target yang harus dicapai timnas Indonesia.

Seperti diketahui pada Piala AFF tahun ini, tak lagi menggunakan format gol tandang kandang yang tercipta. Berapapun gol yang tercipta, tak dihitung sebagai penentu kelolosan.

Mengacu Regulasi Piala AFF 2020, yakni pada poin 15.3.1, gol kandang dan tandang tak dihitung. Ini karena kejuaraan edisi ke-13 ini berlangsung secara terpusat di Singapura lantaran pandemi Covid-19.

Sebelunya, selisih gol menjadi penentu kelolosan, jika kedua tim mendapatkan hasil seimbang. Misalnya Indonesia dan Singapura memiliki nilai sama, untuk menentukan kelolosan digunakan selisih atau agregat gol yang tercipta pada laga tandang kandang.

Namun aturan tersebut tahun ini dihapus.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Singapura, Laga Kandang Tandang Partai Semifinal Piala AFF 2020

Lalu bagaimanan penentuan pemenang yang berhak lolos pada babak Final Piala AFF tahun ini?

Dalam aturan Regulasi Piala AFF 2020, yakni pada poin 15.3.1 disebutkan tidak ada perpanjangan waktu atau extra time pada pertandingan leg pertama atau semifinal pertama.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah