Menpora Zainudin Amali Katakan Indonesia Butuh Shin Tae Yong, Latih Timnas Menuju FIFA Word Cup

- 28 Desember 2021, 10:55 WIB
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia akan terima perpanjang kotrak hingga 2023
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia akan terima perpanjang kotrak hingga 2023 /Tangkapan Layar/



DEMAK BICARA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan bahwa Indonesia masih membutuhkan Shin Tae Yong untuk terus melatih tim nasional (Timnas Indonesia).

Menpora Zainudin Amali pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih sangat dibutuhkan untuk menghadapi FIFA World Cup 2023 mendatang sebagai tuan rumah.

Dengan pentingnya Timnas Indonesia menhadapi FIFA World Cup 2023 mendatang, Menpora Zainudin Amali memastikan akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong hingga 2023.

Baca Juga: Menpora Pastikan Shin Tae Yong Akan Perpanjang Kontrak Melatih Timnas Indonesia Hadapi FIFA World Cup 2023

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu," ucap Menpora Zainudin Amali di Auditorium Kemenpora, Senin (27/12).

Menpora Zainudin Amali memilih Shin Tae Yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia karena telah membuktikan bahwa Shin Tae Yong mampu membawa Timnas Indonesia lolos final Piala AFF 2020.

Menjelang final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand leg pertama pada tanggal 29 Desember nanti, Menpora Zainudin Amali berharap masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Indonesia.

"Saya berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan dan doa kepada perjuangan anak-anak kita yang sekarang sudah sampai ke final," katanya.

Menurut Menpora Zainudin Amali, Timnas Indonesia yang ikut di Piala AFF 2020 rata-rata usianya masih muda, karena awalnya dipersipakan untuk ajang SEA Games 2020.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah