Menpora Pastikan Shin Tae Yong Akan Perpanjang Kontrak Melatih Timnas Indonesia Hadapi FIFA World Cup 2023

- 28 Desember 2021, 10:33 WIB
Shin Tae Yong memberikan instruksi pemain saat Timnas Indonesia bertanding
Shin Tae Yong memberikan instruksi pemain saat Timnas Indonesia bertanding /Instagram.com/@shintaeyong.id

DEMAK BICARA - Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia akan diperpanjang kontrak untuk persiapan laga sepak bola FIFA World tahun 2023.

Perpanjangan kontrak Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan bakal terus diperpanjang yang disampaikan oleh Menpora, Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa Timnas Indonesia membutuhkan sosok Shin Tae Yong untuk dapat melatih Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA World Cup tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Mantan Striker Persib Bandung Ini Jual Harta Benda Akibat Imbas Covid 19, Kisahnya Bikin Haru

Zainudin Amali juga menyebut terlepas apapun hasil yang diraih skuad Merah Putih di final Piala AFF, namun persiapan FIFA World Cup U-20 pada 2023 mendatang dan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu," kata Menpora Amali di Auditorium Kemenpora, Senin (27/12).

Dengan mengatakan aman Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia, Shin Tae Yong kontraknya akan diperpanjang setelah menunjukan kinerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas pemain Indonesia.

Baca Juga: Transfer Liga 1, Eks Timnas Ahmad Bustomi Gabung Persija Jakarta, Persela Lamongan: Enjoy Like We Do

Hal itu dibuktikan dengan lolosnya skuad Garuda Timnas Indonesia dalam ajang final Piala AFF 2020.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah