Menpora, Kompetisi Liga 1 Tetap Jalan Meski 9 Pemain Persib Bandung Terkonfirmasi Positif Covid 19

- 29 Januari 2022, 19:50 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /Tangkap layar Instagram/@kemenpora

DEMAK BICARA - 9 Pemain Persib Bandung terkonfirmasi positif Covid 19 hari ini, laga kompetisi Liga 1 tetap harus berjalan sesuai protokol kesehatan dan pemerintah tidak dapat mengintervensi.

Diketahui bersama pandemi Covid 19 di Indonesia kembali mulai meningkat bahkan melanda sejumlah klub Liga 1 pada putaran kedua ini.

Sebelumnya 5 pemain Arema FC juga dinyatakan positif Covid 19, kabar terbaru saat ini yakni 9 punggawa Persib Bandung yang dipastikan terpapar virus tersebut.

Baca Juga: Misi Persib Bandung Kalahkan Persikabo 1973, Ditengah Badai Covid-19 dan Tekanan Bali United, Bisa?

Dengan kejadian yang berulang banyak pemain positif Covid 19 di klub di Liga 1 Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan keterangan.

Ditemui disela kegiatan di kampus UKSW Salatiga Jateng, Menpora menegaskan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sudah berkoordinasi dengan PSSI dan PT LIB, selalu operator Liga Indonesia. Kita minta agar penerapan protokol kesehatan diperketat dan lebih disiplin, " terangnya.

Lalu apakah kompetisi Liga 1 akan dihentikan dengan mulai meningkatnya kasus Covid-19 di kalangan pemain Liga 1?

"Kompetisi akan jalan terus, tapi kita minta agar protokol kesehatan diketatkan. Pemerintah tidak bisa intervensi soal jalannya kompetisi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah