Asal-usul Kartu Kuning dan Kartu Merah dalam Sepak Bola! Dimulai pada Piala Dunia 1970, Tapi Tanpa Kartu Merah

- 15 Maret 2022, 13:31 WIB
Ilustrasi kartu merah, bagaimana asal-usul penggunaan kartu kuning, dan kartu merah yang bermula saat Piala Dunia 1970.
Ilustrasi kartu merah, bagaimana asal-usul penggunaan kartu kuning, dan kartu merah yang bermula saat Piala Dunia 1970. /twitter/@ODDSbible

 

DEMAK BICARA - Tahukah, asal-usul kartu kuning dan kartu merah dalam sepak bola disebut terjadi pertama kali saat Piala Dunia 1970?.

Seperti kita ketahui kartu kuning dan kartu merah dalam sepak bola profesional digunakan oleh wasit untuk menghukum pemain yang melakukan pelanggaran, lantas seperti apa asal-usul penggunaannya, yang dimulai pada Piala 1970?.

Dalam sepak bola modern saat ini kartu kuning digunakan untuk menghukum pemain yang melakukan pelanggaran ringan, sementara kartu merah untuk pelanggaran berat, lalu seperti apa asal-usul sejarahnya bermula dari Piala Dunia 1970, simak pada artikel ini.

Adapun asal-usul penggunaan kartu kuning dan kartu merah dalam sepak bola modern saat ini bermula saat Piala Dunia 1970.

Ya, penggunaan kartu kuning dan kartu merah dalam sepak bola disebut bermula pada Piala Dunia 1970 atau sudah 50 tahun lalu.

Mengutip dari buku berjudul 'Ensiklopedi Asal Usul' karya Ibnu Khalis, dan dirangkum Selasa 15 Maret 2022, ide penggunaan kartu kuning dan kartu merah dalam sepak bola mulai diterima oleh Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Baca Juga: Hasil Akhir 2-1, Chelsea Juara Piala Dunia Antar Klub! Jinakkan Klub Brasil, Havertz jadi Pahlawan Lagi!

Lantas kemudian kartu kuning dan kartu merah digunakan pertama kali diperkenalkan pada Piala Dunia 1970.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x