Timnas U-19 Indonesia Dibantai 5-1 vs Yeungnam University Korea Selatan, Kok Bisa? Ini Alasannya

- 22 Maret 2022, 21:25 WIB
                               Timnas U-19 Indonesia Dibantai 5-1 vs Yeungnam University Korea Selatan, Kok Bisa? Ini Alasannya
Timnas U-19 Indonesia Dibantai 5-1 vs Yeungnam University Korea Selatan, Kok Bisa? Ini Alasannya /PSSI

DEMAK BICARA - Hasil mengecewakan didapat Timnas U-19 Indonesia, saat menghadapi Yeungnam University, dalam laga uji coba pada pemusatan latihan di Korea Selatan, Selasa 22 Maret 2022.

Timnas U-19 Indonesia harus merasakan kekalahan 1-5, ketika melakoni uji coba perdana mereka melawan Yeungnam University, Korea Selatan. 

Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan tim Yeungnam University, yang merupakan tim universitas dari kota kelahiran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. hasilnya, Garuda Muda harus kalah 5-1. Ini alasannya.

Baca Juga: Meski Persib Mengejar, Bali United Hanya Butuh Hasil Imbang, Segel Juara Liga 1, Teco: Pekerjaan Belum Selesai

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam dua hari terakhir, memberikan porsi latihan tiga kali dalam sehari. Yakni pagi latihan fisik, sore latihan di lapangan, dan malam weight training.

Hal tersebut untuk mempersiapkan Timnas U-19 menghadapi Youngnam University, sebagai ajang uji taji setiap pemain untuk menunjukan teknik dan skil.

"Karena ada pertandingan besok (22/3/2022), latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cidera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training. Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan," ujar pelatih timnas, Shin Tae-yong, sehari sebelum laga, Senin 21 Maret 2022.

Salah satu penggawa Garuda Nusantara, Subhan Fajri berharap kontra Youngnam bisa menunjukkan performa selama TC di Korea Selatan.

"Harapan saya, dipertandingan besok kita bisa beradaptasi cepat dan menunjukan progres latihan selama di Korea Selatan. Dan pertandingan esok berjalan lancar," pemain Tim U-19, Subhan Fajri.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah