Kondisi Takaaki Nakagami, usai Insiden MotoGP Catalunya, Cedera Kepala Terhantam Ban Pecco Bagnaia

- 8 Juni 2022, 10:10 WIB
Takaaki Nakagami alami kondisi cedera kepala usai insiden MotoGP Catalunya.
Takaaki Nakagami alami kondisi cedera kepala usai insiden MotoGP Catalunya. /Instagram @takanakagami

 


 
DEMAK BICARA – Kondisi pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit usai insiden kecelakaan di MotoGP Catalunya, Ahad atau Minggu, 5 Juni 2022 lalu.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada lap pertama MotoGP Catalunya, kondisi Takaaki Nakagami kehilangan keseimbangan lalu terjatuh,  dan kepalanya menghantam ban belakang motor milik Pecco Bagnaia.
 
Insiden di MotoGP Catalunya itu mengakibatkan kondisi Pecco Bagnaia dan Alex Rins yang berada di depannya, ikut terjatuh mengikuti Takaaki Nakagami.

Malang bagi Takaaki Nakagami pada insiden MotoGP Catalunya itu, dengan kondisi harus langsung di bawa ke rumah sakit.

Kondisi Takaaki Nakagami mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, isai insiden MotoGP Catalunya.
 
Terlihat dalam tayangan ulang, kecelakaan tersebut hingga menyebabkan visor dari helm milik Taka pecah karena menghantam ban belakang motor Pecco Bagnaia.
 
Atas kejadian tersebut, Takaaki Nakagami meminta maaf kepada Alex Rins, dan Pecco Bagnaia serta tim Suzuki dan Ducati.
 
Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Takaaki Nakagami menyampaikan hal tersebut sembari membagikan foto keadaannya terkini di rumah sakit.
 
“Pertama, aku ingin meminta maaf kepada @Rins42 @suzukimotogp, dan @PeccoBagnaia @ducaticorse atas insiden di tikungan 1. Aku sangat menyesal telah menghancurkan balap kalian,” tulis Taka Selasa, 7 Juni 2022.
 
 
“Itu sangat mengerikan tapi beruntungnya aku OK, tak ada cedera parah. Aku akan berusaha pulih secepat mungkin,” tulis Takaaki Nakagami menambahkan dalam unggahannya.

Baca Juga: JADWAL Acara MNCTV Hari Ini, Rabu 8 Juni 2022 dan Link Live Streaming Kartun Upin Ipin Ada Disini Untuk Anda
 
Pada MotoGP Catalunya Minggu lalu memang terdapat banyak pembalap yang terjatuh.
 
Tercatat delapan pembalap tidak dapat menyelesaikan balapan karena terjatuh, termasuk di antaranya Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Pecco Bagnaia.
 
Pihak Ducati sempat melayangkan protes dan meminta Taka dikenakan sanksi karena telah menyebabkan pembalapnya, Pecco Bagnaia ikut terjatuh dan gagal mendapatkan poin.

Baca Juga: Kronologi Insiden Ceroboh Aleix Espargaro pada Hasil MotoGP Catalunya: Maaf untuk Tim Saya
 
Namun steward pada race yang bertugas kala itu memutuskan tidak memberikan sanksi kepada Taka karena dianggap tidak sengaja dan kecelakaan biasa dalam sebuah balapan.
 
Pada MotoGP di Catalunya tersebut, race dimenangkan oleh Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha dengan selisih waktu cukup jauh dengan pembalap di belakangnya
 
Di posisi kedua ditempati Jorge Martin dari tim Pramac Racing Ducati, dan tempat ketiga diraih Johann Zarco di tim yang sama.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya: Cerobohnya Aleix Espargaro bikin Gagal Podium Bareng Fabio Quartararo lalu Minta Maaf
 
Kedua pembalap Ducati itu mendapatkan posisi podium setelah memanfaatkan blunder dari Aleix Espargaro di posisi kedua yang mengira balapan telah usai, padahal masih menyisakan satu lap lagi.
 
Atas kesalahannya tersebut, Aleix dari tim Aprillia Racing harus rela finish di posisi ke-5 dan kehilangan poin maksimal.***

 

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x