Bangganya Shin Tae Yong usai Timnas Indonesia U 19 Babat Brunei Darussalam, Thailand Selanjutnya!

- 5 Juli 2022, 18:27 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sangat membutuhkan dukungan saat bersua Thailand di ajang Piala AFF U-19 2022 Rabu, 6 Juli 2022 nanti.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sangat membutuhkan dukungan saat bersua Thailand di ajang Piala AFF U-19 2022 Rabu, 6 Juli 2022 nanti. /Instagram @pssi

 

 
DEMAK BICARA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, dan pelatih Shin Tae Yong sangat membutuhkan dukungan agar raih kemenangan.
 
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sangat membutuhkan dukungan saat bersua Thailand di ajang Piala AFF U-19 2022 Rabu, 6 Juli 2022 nanti.


 
Dukungan penuh dari supporter ini dibutuhkan karena lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah tim kuat Thailand pada lanjutan Piala AFF U-19 Grup A.
 
Diharapkan dengan adanya dukungan dari supporter akan menambah motivasi pemainnya untuk mengalahkan Thailand yang dikenal sangat tangguh.


 
“Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia,” kata Shin Tae Yong dilansir dari Antara, Selasa 5 Juli 2022.
 
Sejak menangani Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sudah bertemu Thailand sebanyak tiga kali di berbagai level tim dan ketiganya gagal mendapatkan kemenangan.


 
Ketiga pertemuan tersebut di antaranya dua kali bersama tim senior dan satu kali di tim U-23.
 
Pada level senior, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong berjumpa Thailand di final Piala AFF 2020.


 
Dalam pertandingan dua leg tersebut Timnas Indonesia takluk oleh Thailand 0-4 di leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada pertemuan kedua.

Baca Juga: New Comer Persib Bandung Daisuke Sato Tak Mau Santai-santai, Punya Prioritas jelang Liga 1
 
Sementara di Timnas U-23, skuad Shin Tae Yong harus kalah oleh Thailand di semifinal SEA Games 2021 dengan skor tipis 1-0.


 
Kini di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia baru mengoleksi empat poin hasil dari satu kali seri melawan Vietnam 0-0 dan satu kali menang saat membantai Brunei Darussalam 7-0.
 
Sementara Thailand memiliki poin sempurna hasil dua kali menang saat melawan Filipina 1-0 dan kontra Myanmar 3-0.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022 PSS Sleman VS Borneo FC, Main Pukul atau Jam Berapa? di TV Mana?
 
Meski begitu, Shin mengaku tetap optimis dan menyebut timnya terus menunjukan peningkatan.
 
“Thailand memang tim tangguh, saya menonton pertandingan mereka melawan timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukan progres,” ujar Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x