Daftar Tim Peraih Gelar Community Shield, Liverpool Samai Perolehan Arsenal, Siapa yang Terbanyak?

- 31 Juli 2022, 10:39 WIB
Liverpool juara Community Shield.
Liverpool juara Community Shield. /Instagram @liverpoolfc/

 

DEMAK BICARA – Setelah 16 tahun, Liverpool akhirnya kembali memenangkan Community Shield usai kalahkan Manchester City dengan skor 3-1, raihan ini sekaligus menyamai perolehan Arsenal untuk gelar tersebut.

Bermain di Stadion King Power, Leicester Sabtu waktu setempat, Liverpool pastikan raih gelar Community Shield untuk yang ke-16 kalinya dan menyamai jumlah perolehan yang dimiliki Arsenal.

Liverpool dan Arsenal memiliki raihan Community Shield yang sama yakni sebanyak 16 gelar berbagi posisi di urutan kedua, lantas siapa peraih trofi Community Shield terbanyak hingga saat ini? Simak informasinya.

Baca Juga: 12 Nama Anak Bayi Perempuan Bermakna Ramadhan, Cantik, Menarik dan Unik

Community Shield adalah laga yang mempertemukan peraih gelar FA Cup 2021-2022 yakni Liverpool, bertanding dengan Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Pertandingan tersebut digelar sebagai penanda akan dimulainya musim baru Liga Inggris 2022-2023.

Pada edisi kali ini, Liverpool keluar sebagai pemenang Community Shield setelah mengalahkan Manchester City 3-1 sekaligus menyamai rekor raihan yang dimiliki Arsenal yakni sebanyak 16 gelar.

Liverpool dan Arsenal berada di urutan kedua sebagai peraih Community Shield sebanyak 16 gelar dibawah Manchester United yang sudah mengoleksi 21 trofi sebagai peraih Community Shield terbanyak hingga saat ini.

Baca Juga: Berikut 13 Nama Anak Bayi Laki-Laki Bermakna Ramadhan ada Fahrul Azzam Ramadhani dan Hafiz Ramadhan Alfarezi

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x