Hasil Babak Pertama Semifinal AFF U-16 Indonesia VS Myanmar, Garuda Muda Tertinggal 1-0

- 10 Agustus 2022, 20:58 WIB
Sedang Berlangsung Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar Semifinal Piala AFF U16 2022
Sedang Berlangsung Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar Semifinal Piala AFF U16 2022 /Vidio.com



DEMAK BICARA - Gelaran laga semifinal Piala AFF U-16 yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta 10 Agustus 2022.

Timnas Indonesia menyerang di 5 menit awal babak pertama AFF U-16, Sulthan Zaky mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang masih belum mampu dijangkau penyerang Indonesia.

Nabil Asyura yang menusuk dari sisi kanan pada menit ke-8 langsung melakukan tendangan namun masih berada di pelukan Sai Thi Ha Naing pada semifinal Piala AFF U-16.

Baca Juga: Sinopsis Film Bullet Train Tayang Hari Ini di Seluruh Bioskop Indonesia, Aksi Brad Pitt jadi Pembunuh Bayaran

Timnas Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 melakukan serangan balik pada menit ke-10 dimana tembakan Shine Wanna Aung langsung menuju Andrika Fathir beruntung masih bisa di blok.

Pemain Timnas Indonesia harus lebih bersabar menghadapi garis pertahanan Myanmar yang dalam, Arkhan Kaka mendapatkan peluang lewat sundulan menyambut tendangan bebas menit ke-15.

Habil Abdillah beberapa kali mengirimkan umpan dari sisi kiri sayangnya belum bisa dimanfaatkan barisan penyerang Timnas Indonesia.

Selain lewat skema serangan dari sisi kanan mapun kiri, Timnas Indonesia juga beberapa kali mencoba untuk melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Neylan Nada Shahinaz-Tsamara Caria Azra, Mac Inspirasi Nama Anak Bayi Islami Indah nan Unik

Pada menit ke-30 penetrasi Shine Wanna Aung dari sisi kanan mampu menjangkau Kaung Htet, tendangan sambil membalik badannya masih berada di atas mistar gawang Indonesia.

Rizdjar Nurviat Subagja melakukan serangan balik cepat dari sisi kanan di menit ke-32 sayang umpannya di kotak penalti terlalu pelan dan dapat diselamatkan kiper Myanmar.

Kafiatur Rizky yang menerima umpan panjang di menit ke-35 gagal memanfaatkan peluang di depan gawang padahal bola sudah melewati Sai Thi Ha Naing.

Kelengahan terjadi pada Timnas Indonesia di menit ke-43 diawali dengan tendangan bebas Timnas Myanmar hasil pelanggaran Habil Abdillah, berhasil menciptakan peluang yang dimanfaatkan Nay Min Htet, 1-0.

Hingga berakhirnya babak pertama timnas Myanmar unggul 1-0 atas timnas Indonesia.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x