Hasil Babak kedua Semifinal AFF U-16 Indonesia VS Myanmar, Garuda Melaju ke Babak Final

- 10 Agustus 2022, 22:25 WIB
Hasil Babak kedua Semifinal AFF U-16 Indonesia VS Myanmar, Garuda Melaju ke Babak Final
Hasil Babak kedua Semifinal AFF U-16 Indonesia VS Myanmar, Garuda Melaju ke Babak Final /



DEMAK BICARA - Babak kedua gelaran semifinal piala AFF U-16 antara timnas Indonesia melawan timnas Myanmar dimulai dengan memasukkan dua pemain anyar Figo Dennis dan Ridho Ikhsan.

Timnas Indonesia masih tertinggal 1-0 oleh gol pemain Myanmar Nay Min Htet di akhir babak pertama semifinal Piala AFF U-16.

Menit ke-50 semifinal piala AFF U-16 terjadi perebutan bola dan benturan di kotak penalti Myanmar yang menyebabkan kapten timnas Myanmar Lin Htet Oo dan kiper Sai Thi Ha Naing terkapar.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Semifinal AFF U-16 Indonesia VS Myanmar, Garuda Muda Tertinggal 1-0

Arkhan Kaka kembali memenangkan duel udara di menit ke-56 semifinal Piala AFF U-16 dan menyundul bola sayangnya masih tipis di sisi mistar gawang Myanmar.

Timnas Myanmar mulai keluar menyerang dan melakukan penetrasi dari sisi kanan lewat Saw Myo Zaw di menit ke-60 dan berhasil membuat sepak pojok yang masih tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-63 Sultan Akbar diganti oleh Achmad Zidan, menit ke-64 Figo Dennis mendapatkan peluang tendangan bebas sayang bola masih bisa diamankan kiper Myanmar.

Akhirnya pada kesempatan di menit ke-69 Riski Afrisal yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas hasil dari handsball pemain Myanmar berhasil menaklukkan Sai Thi Ha Naing, gol 1-1.

Timnas Indonesia terus mengurung pertahanan Timnas Myanmar, yang mengakibatkan sering terjadi benturan dan pelanggaran.

Baca Juga: Sinopsis Film Bullet Train Tayang Hari Ini di Seluruh Bioskop Indonesia, Aksi Brad Pitt jadi Pembunuh Bayaran

Khafiatur Rizky mendapatkan peluang kembali lewat set piece di menit ke-80 di dekat garis kotak penalti, sayang sekali tendangannya masih membentur pagar hidup Timnas Myanmar.

Lalu pada menit ke-85 Khafiatur Rizky kembali melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada sedikit di samping gawang Timnas Myanmar.

Nabil Asyura yang jarang mendapatkan peluang di pertandingan kali ini mendapatkan peluang emas di menit ke-87 ketika ia mendapatkan bola lambung dan tembakan saltonya membentur mistar gawang Myanmar.

Hingga akhir pertandingan kedua tim Indonesia dan Myanmar tidak berhasil menciptakan gol tambahan dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada akhirnya Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final dengan skor 6-5 setelah 5 penembaknya Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Nabil Asyura menunaikan tugas dengan sukses.

Sedangkan kapten timnas Myanmar Shine Wanna Aung gagal mencetak gol setelah diblok Andrika Fathir, di final timnas Indonesia akan bertemu Vietnam yang tadi mengalahkan Thailand.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x