Hasil Race MotoGP Austria 2022, Fabio Quartararo Gagalkan Dominasi Podium 3 Besar Ducati

- 22 Agustus 2022, 10:10 WIB
Francesco Bagnaia rajai Red Bull Ring, berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2022 dan klasemen sementara.
Francesco Bagnaia rajai Red Bull Ring, berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2022 dan klasemen sementara. /Francesco Bagnaia/
DEMAK BICARA - Gelaran race MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring Spielberg Minggu 21 Agustus 2022 yang dipimpin Enea Bastianini di pole position akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Pembalap dari Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia menjuarai gelaran race MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring Spielberg Minggu 21 Agustus 2022.

Di awal balapan MotoGP Austria 2022 Francesco Bagnaia, Enea Bastianini dan Jack Miller langsung memimpin 3 besar, dominasi Ducati begitu terasa di race kali ini, diikuti Jorge Martin di nomor 4 dan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio  Quartararo posisi 5.
 
Baca Juga: Viral! Mahasiswa Baru Unhas Makassar Diusir Dosen usai Ngaku Gender Netral atau Non Biner, Apa Itu?

Pada lap pertama MotoGP Austria 2022 pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir, harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Jack Miller berhasil menyerobot ke posisi kedua pada lap ke-3, disusul oleh Jorge Martin yang sempat menyusul Enea Bastianini namun kembali disalip.

Namun sayangnya pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, mengalami masalah di bagian pengereman dan harus keluar lintasan pada lap ke-5.

Dalam tayangan ulang terlihat rekaman pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang tidak bisa mengaktifkan perangkat holeshot mesin bagian depan motornya di awal race dan berkali-kali menghentak motornya.

Setelah itu race berjalan dengan posisi Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Fabio  Quartararo dan  Aleix Espargaro.

Tepat di lap ke-13 pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales juga terlibat perebutan posisi ke-6.
 
Baca Juga: Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Pengabdi Setan 2? Ternyata Masih Kalah Dari.....

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, melebar di lap ke-16 dan posisinya di nomor 3 diambil alih Fabio Quartararo.

Luca Marini yang bersaing ketat untuk masuk 5 besar berhasil merebut posisi ke-5 dari Aleix Espargaro saat memasuki lap ke-20.

Saling adu kecepatan dan perebutan posisi yang menarik terjadi pada lap ke-24 antara Fabio Quartararo, Jack Miller dan Jorge Martin.

Jorge Martin kembali melebar di lap terakhir dan harus rela menyelesaikan race di posisi kesepuluh.

Francesco Bagnaia berhasil mengamankan posisinya dan menjuarai race MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring Spielberg, diikuti oleh Fabio Quartararo dan Jack Miller.

Perjuangan luar biasa Fabio Quartararo untuk merusak dominasi 3 besar Ducati berhasil, diketahui ia juga harus berusaha ekstra keras dengan menurunkan berat badannya 2 kilo guna membantunya menambah kecepatan motor.

Ini menjadi catatan cukup baik dan menambah bukti dominasi Ducati yang mulai naik pada gelaran MotoGP 2022, dengan hasil ini klasemen sementara masih dipuncaki oleh Fabio Quartararo, disusul Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x