Sosok tunggal Putra Brazil Ygor Coelho yang Sempat Membuat Anthony Sinisuka Ginting Susah Payah

- 22 Agustus 2022, 22:30 WIB
Antony Ginting Bangkit dan Libas Ygor Coelho Pada Lanjutan Kejuaraan Dunia di Tokyo
Antony Ginting Bangkit dan Libas Ygor Coelho Pada Lanjutan Kejuaraan Dunia di Tokyo /Dok/gia
DEMAK BICARA - Gelaran Total Energies BWF World Championship 2022 di Tokyo dimulai hari ini Senin 22 Agustus 2022, di hari pertama tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Ygor Coelho dari Brazil dengan rubber game.

Yang menarik di pertandingan BWF World Championship 2022 di Tokyo kali ini tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sempat dibuat kerepotan dan harus bermain 3 set dengan wakil Brazil, Ygor Coelho 13-21, 21-15, 21-12.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang menduduki peringkat 6 dunia dipaksa melepaskan set pertama karena permainan cantik Ygor Coelho di BWF World Championship 2022 di Tokyo.
 
Baca Juga: Baru! Belum 24 jam, 4 Provinsi Indonesia diguncang gempa Bumi Mana Saja? Bali Terbesar

Bahkan di awal set pertama BWF World Championship 2022 di Tokyo, Ygor Coelho sempat memimpin 4-1 yang kemudian dikejar oleh tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Patut diketahui bahwa tunggal putra bulutangkis Brazil Ygor Coelho sudah pernah bertemu dengan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya di tahun 2016 pada ajang France Open.

Kala ini tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menekuk Ygor Coelho dengan skor 21-14, 17-21, 14-11, yang diakhiri mundurnya tunggal putra Brazil tersebut karena cedera.

Lalu siapakah tunggal putra bulutangkis asal Brazil Ygor Coelho?

Ygor Coelho adalah tunggal putra Brazil yang saat ini menghuni peringkat 51 dunia, datang dari negara penggila sepak bola tak disangka-sangka kiprah Ygor Coelho di dunia bulutangkis internasional cukup diperhitungkan.

Melakoni debut internasional pada tahun 2006, ia lalu masuk team nasional bulutangkis Brazil di tahun 2015, selain itu tunggal putra Brazil Ygor Coelho pernah mencapai peringkat 30 dunia di tahun 2018.
 
Baca Juga: Apa Itu ANBK 2022? Pelajar Jenjang SMA Sebentar Lagi Mulai Tes Akhir Bulan Ini

Tidak hanya di tunggal putra, Ygor Coelho juga yang bermain bulutangkis menggunakan tangan kanan ini juga menjadi wakil Brazil di ganda putra bulutangkis dan berada di peringkat 1813 dunia.

Berbeda dari tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang berasal dari negeri pecinta bulutangkis, Ygor Coelho harus bekerja ekstra lebih keras untuk memperkenalkan olahraga ini di Brazil.

Pemain bulutangkis Ygor Coelho merupakan kelahiran Rio de Janeiro, Brazil 24 November 1996  dan sudah mengemas beberapa prestasi dari dunia bulutangkis termasuk 6 kali juara di ajang Pan American Junior Championship.

Dengan tinggi 178 cm, tunggal putra bulutangkis Brazil Ygor Coelho memiliki permainan yang cukup lincah, terlihat dari pertandingan BWF World Championship 2022 di Tokyo melawan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dimana ia cukup bisa mengimbanginya.

Kecepatan dan skill tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memang tak perlu diragukan namun Ygor Coelho sempat meredamnya di set pertama lewat permainan lincah di depan net dan smash keras.

Saat ini Ygor Coelho tinggal di Denmark untuk terus mengasah bakatnya dan tunggal putra bulutangkis Brazil ini ternyata sempat berlatih selama satu bulan di Malaysia sebelum mengikuti ajang BWF World Championship 2022 di Tokyo.

Ygor Coelho bahkan menjadi seorang atlet bulutangkis pertama asal Brazil yang dapat bermain di ajang Olimpiade pada tahun 2016 lalu, ia dikalahkan oleh wakil Irlandia Scott Evans di round 2 dan wakil Jerman Marc Zwiebler di round 3.

Usaha keras Ygor Coelho membuahkan hasil ketika ia kembali lolos di ajang Olimpiade Tokyo 2020, ia memetik kemenangan dari wakil Mauritius Georges Julien Paul namun ditumbangkan wakil bulutangkis pria Jepang Kanta Tsuneyama di partai selanjutnya.  

Di ajang BWF World Championship 2022 di Tokyo kali ini, tunggal putra bulutangkis Brazil Ygor Coelho harus mengakui kehebatan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting namun patut ditunggu kiprahnya di ajang-ajang berikutnya termasuk Olimpiade 2024.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x