Hasil Drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Timnas Garuda Langsung Satu Grup dengan Gajah Perang

- 31 Agustus 2022, 06:39 WIB
Hasil Drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Timnas Garuda Langsung Satu Grup dengan Gajah Perang
Hasil Drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Timnas Garuda Langsung Satu Grup dengan Gajah Perang /



DEMAK BICARA - Drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 telah digelar di Bangkok Thailand Selasa, 30 Agustus 2022, turnamen yang diikuti timnas Indonesia dan tim nasional sepak bola senior asal Asia Tenggara lainnya ini telah menentukan grup masing-masing peserta.

Grup dibagi menjadi 2 yaitu Grup A dan Grup B, drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 telah digelar di Bangkok Thailand Selasa, 30 Agustus 2022 yang menentukan grup timnas Indonesia ini juga telah mengundi tim yang akan ikut kualifikasi.

Pada acara drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang telah digelar di Bangkok Thailand Selasa, 30 Agustus 2022 ini timnas Indonesia ditetapkan masuk dalam daftar tim di grup A.

Baca Juga: UPDATE Hasil Lengkap Babak 32 Besar Japan Open 2022 Osaka, Indonesia Loloskan 4 Wakil

Terdapat 5 pot yang berisi 2 kandidat tim dan akan melewati drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 terlebih dahulu sebelum masuk ke setiap grup A dan grup B, timnas Indonesia sendiri di grup A bersama Thailand, Filipina, Laos dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Drawing di pot kelima yang diisi oleh Laos dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam vs Timor Leste, hasilnya pemenang kualifikasi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Brunei Darussalam vs Timor Leste masuk ke grup A dan Laos masuk ke grup B.

Selanjutnya di pot 4 yang diisi oleh Kamboja dan Myanmar hasilnya adalah Kamboja masuk ke grup A dan Myanmar masuk ke grup B pada gelaran AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Baca Juga: Japan Open 2022: Hasil Pertandingan Babak 32 Besar, Belajar Dari KesalahanThe Minion’s Bangkit!

Di pot ketiga AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang berisi timnas Indonesia dan Singapura hasilnya adalah timnas Indonesia masuk ke grup A dan Singapura masuk ke grup B.

Lalu pada drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 pot kedua yang isinya Filipina dan Malaysia hasilnya adalah Filipina masuk ke grup A dan Malaysia ke grup B.

Grup terakhir AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 di pot kelima diisi oleh Vietnam dan Thailand dimana Thailand masuk ke grup A dan Vietnam masuk ke grup B.

Dengan hasil ini timnas Garuda Indonesia akan satu grup dengan tim The War Elephants Thailand, tim The Azkals Filipina, tim Thim Xad Laos dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Baca Juga: Mengenal Flight Radar 24: Alat Canggih Yang Mampu Mendeteksi Keberadaan Pesawat Hingga Ketinggian Pesawat

Gelaran turnamen piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 akan menjadi yang ke-14 kalinya diadakan, rencananya akan digelar pada akhir tahun ini 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Format turnamen piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 kali ini akan kembali seperti saat sebelum adanya COVID-19, dimana masing-masing tim akan bermain dua kali secara kandang dan tandang.

Sangat menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah timnas Indonesia di gelaran turnamen piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 kali ini, di edisi sebelumya timnas Indonesia mencapai final namun dikalahkan oleh timnas Thailand.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong tentu akan bertekad untuk mengakhiri puasa gelar pada gelaran piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dan merengkuh trofi juara yang pertama kalinya di turnamen sepak bola Asia Tenggara ini.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x