Hasil Lengkap UEFA Nations League 2022 Matchday ke-5, Perancis dan Belanda Kompak Menang

- 23 September 2022, 11:50 WIB
Turki Amankan Tiket Promosi UEFA Nations League usai Imbang 3-3 Kontra Luksemburg / twitter / @EURO2024
Turki Amankan Tiket Promosi UEFA Nations League usai Imbang 3-3 Kontra Luksemburg / twitter / @EURO2024 /

DEMAK BICARA - Berikut ini adalah rekap hasil lengkap dari UEFA Nations League 2022 Matchday ke-5 yang digelar pada Kamis dan Jumat 22-23 September 2022, Timnas Perancis, Belgia, Belanda hingga Kroasia sukses meraih kemenangan.

Sebanyak 10 pertandingan dihadirkan pada Matchday ke-5 UEFA Nations League, Timnas Austria, Wales, Polandia dan Denmark mengalami kekalahan di ajang tersebut.

UEFA Nations League Matchday ke-5 klasemen League A grup 1, mempertemukan Timnas Perancis melawan Timnas Austria, laga yang digelar di Stadion State de France Perancis itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.
 
Baca Juga: Klasemen Sementara dan Hasil Pertandingan Liga 2 2022-2023, Menang Tipis dari PSPS, PSMS Kuasai Grup Barat

Gol disumbangkan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-56 setelah melakukan aksi melewati pemain bertahan Timnas Austria, kemudian gol kedua oleh Olivier Giroud melalui sundulan kepala di menit ke-65.

Lalu pertandingan antara Belanda vs Polandia di League A grup 4, pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Warsawa Polandia dimenangkan oleh Timnas Belanda 2-0, dua gol Timnas Oranje dicetak oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Selanjutnya laga di League A grup 4 lainnya, antara Timnas Belgia menghadapi Timnas Wales, Timnas De Rode Duivels Belgia unggul tipis 2-1 atas Timnas Wales di Stadion King Baudouin Belgia.

Gol Timnas Belgia dicetak oleh Kevin De Bruyne di menit-10 dan Michy Batshuayi di menit ke-37, gol balasan Timnas Wales dicetak oleh Kieffer Moore pada menit ke-50.

Timnas Kroasia bertemu dengan Timnas Denmark di League A grup 1, Luka Modric dkk berhasil mengamankan 3 poin di kandang sendiri Stadion Maksimir Kroasia.

Dua gol Timnas Kroasia dicetak oleh Borna Sosa pada menit ke-49 dan Lovro Majer di menit ke-79, gol tunggal Timnas Denmark dicetak oleh Christian Eriksen di menit ke-77.

Hasil lainnya adalah laga League C grup 3 Timnas Slovakia melawan Timnas Azerbaijan, Azerbaijan unggul 2-1 oleh gol Renat Dadashov dan Hojjat Haghverdi, sedangkan Slovakia mendapatkan gol hiburan dari penalti Erik Jirka.

Timnas Turki harus puas dengan 1 poin setelah ditahan Timnas Luksemburg 3-3, gol Turki diperoleh dari Cengiz Under, Ismail Yuksek dan gol bunuh diri Maxime Chanot, sedangkan Luksemburg dari Marvin da Graca, Danel Sinani, dan Gerson Rodrigues.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Liga 2 PSCS Cilacap Vs Gresik United Siaran Langsung MOJI TV Jumat 23 September 2022

Lithuania dan Kep. Faroe harus mengakhiri laga dengan skor sama 1-1, gol-gol pada pertandingan yang di gelar di Stadion LFF Lithuania ini dicetak oleh Vykintas Slivka dan Jakup Andreasen.

Liechtenstein harus menerima keunggulan Andorra dengan skor 0-2, gol pada laga di Stadion Rheinpark Liechtenstein itu dicetak oleh Albert Rosas dan Joan Cervos.

Timnas Kazakhstan menang atas timnas Belarus dengan skor 2-1, gol Kazakhstan di laga League C grup 3 itu dicetak oleh Mikhail Gabyshev dan Bakhtiyar Zaynutdinov, sedangkan gol Belarus dicetak oleh Pavel Savitski.

Moldova berhasil mengungguli Latvia pada laga League D grup 1 yang digelar di Stadion Skonto Latvia, gol Moldova dicetak oleh Ioan-Callin Revenco dan Ion Nicolaescu, Latvia mendapatkan gol hiburan lewat Janis Ikaunieks.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x