Hajar Thailand di Babak Penalti, Harimau Malaya Lolos ke Final King's Cup 2022

- 23 September 2022, 14:46 WIB
Hajar Thailand di Babak Penalti, Harimau Malaya Lolos ke Final King's Cup 2022
Hajar Thailand di Babak Penalti, Harimau Malaya Lolos ke Final King's Cup 2022 /Instagram/@famalaysia/
 
DEMAK BICARA - Inilah hasil dari King's Cup 2022 yang digelar di Thailand, Timnas Malaysia sukses mengandaskan perlawanan Timnas Thailand lewat adu penalti 5-3 setelah dalam 90 menit bermain imbang 1-1.

Turnamen King's Cup 2022 yang diadakan di Thailand diikuti oleh sejumlah negara, termasuk Thailand, Malaysia, Trinidad & Tobago dan Tajikistan.

Gol timnas Malaysia di ajang King's Cup melawan Thailand lahir dari tendangan kaki kiri La'Vere Corbin-Ong di menit ke-31 setelah menerima umpan panjang menyilang Safawi Rasid.
 
Baca Juga: Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki Bernada Islami Terbaik Bermakna Gagah dan Pemberani Cek Selengkapnya Disini

Thailand meningkatkan serangannya, namun belum bisa membalas hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Malaysia di ajang King's Cup 2022.

Laga yang digelar di Stadion 700th Anniversary, Chiang Mai, Kamis 22 September ini hampir saja dimenangkan Malaysia secara langsung, namun pelanggaran Nor Azih Azam di menit ke-90+4 membuat Harimau Malaya kecolongan.

Tackle kerasnya pada Phitiwat Sukjitthammakul membuatnya menerima kartu kuning kedua, ia harus keluar pertandingan, Sumanya Purisay yang mengirimkan tendangan bebas mampu disambut sundulan Pansa Hemviboon, 1-1.

Laga dilanjutkan dengan penentuan adu penalti, para juru tembak Malaysia semuanya berhasil menyarangkan bola ke gawang Thailand, Dion Cools, Syafiq Ahmad, Matthew Davies, Declan Lambert, dan La'Vere Corbin-Ong.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Liga 2 Indonesia 2022 Persijap Jepara Vs FC Bekasi City di Stadion Gelora Kartini, Jepara

Sedangkan Thailand berhasil lewat kaki Pathompol Charoenrattanapirom, Suphanat Mueanta, dan Kritsada Kaman, sayangnya Supachok Sarachat gagal menunaikan tugasnya.

Dengan hasil ini Timnas Malaysia akan bertemu dengan Timnas Tajikistan yang menaklukkan Timnas Trinidad & Tobago dengan skor akhir 2-1.

Gol Trinidad & Tobago dicetak oleh Judah Garcia di menit ke-27, sedangkan gol Tajikistan diperoleh lewat Mukhammadzhon Rakhimov menit ke-47 dan Ekhson Pandzhshanbe di menit ke-75.

Timnas Malaysia akan bertemu Timnas Tajikistan di partai final King's Cup 2022, pertandingan itu akan diselenggarakan pada hari Minggu 25 September 2022.

Untuk partai perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Timnas Thailand dan Timnas Trinidad & Tobago juga akan digelar pada hari Minggu 25 September 2022.

Pelatih Malaysia Kim Pan-Gon siap membawa anak asuhnya untuk menjuarai ajang King's Cup 2022 Thailand, walaupun berada di peringkat FIFA terendah namun mereka sukses melaju ke final.

Patut diketahui bahwa saat ini Safawi Rasid dkk berada di posisi 148 FIFA, Timnas Thailand berada di peringkat 111 FIFA.

Disisi lain dua tim undangan yang ikut berpartisipasi di ajang King's Cup 2022, Trinidad-Tobago berada di nomor 104 FIFA dan Tajikistan di ranking 109 FIFA.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x