Hasil Final Piala Asia Futsal 2022 4 Oktober 2022, Jepang Rebut Mahkota Raja Asia

- 9 Oktober 2022, 19:55 WIB
Hasil Final Piala Asia Futsal 2022 4 Oktober 2022, Jepang Rebut Mahkota Raja Asia
Hasil Final Piala Asia Futsal 2022 4 Oktober 2022, Jepang Rebut Mahkota Raja Asia /Pedoman Tangerang /Instagram Japan football asosiation

DEMAK BICARA - Inilah rekap hasil laga final Piala Asia Futsal 2022, Minggu 9 Oktober 2022, pertandingan antara Timnas Iran menghadapi Timnas Jepang.

Timnas futsal Jepang berhasil menjuarai final Piala Asia Futsal 2022, bertemu dengan Iran Minggu 9 Oktober 2022, Samurai Biru sukses menumbangkan sang juara bertahan.

Di laga Piala Asia Futsal 2022 ini, Timnas Jepang menaklukkan timnas Iran dengan hasil akhir skor 3-2.
 
Baca Juga: Prediksi Piala Asia U-17 2022 Grup B Indonesia VS Malaysia, Laga Penentuan Garuda Muda

Laga final Piala Asia Futsal 2022 antara Iran melawan Jepang di Saad Al-Abdullah Hall, Kuwait City, ini diwarnai permainan sengit diantara kedua tim.

Iran mencoba mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama, namun timnas Jepang bisa melayani dengan sabar.

Bahkan Jepang sempat mengancam pertahanan Iran, lewat aksi pemain naturalisasi Jepang asal Brasil Arthur Oliveira yang melakukan tembakan dan mengenai tiang gawang di menit ke-12.

Permainan Jepang mampu meredam strategi Iran, Mahdi Karimi dkk menjadi bermain dengan keunggulan skill individu dan melewatkan beberapa peluang secara kolektivitas.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 Grup B, Garuda VS Harimau Malaya

Pada menit ke-15, timnas Iran sempat unggul terlebih dahulu lewat kerja sama yang diakhiri dengan tendangan keras Saied Ahmad Abbasi, 1-0.

Namun Jepang mampu merespon dengan cepat, satu menit berselang giliran Kazuya Shimizu yang lepas dari pengawasan dan setelah menerima umpan dari kiper langsung mencetak gol, 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 sama kuat, dan bertahan hingga wasit meniup peluit menandai akhir dari babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan hati-hati, di menit ke-27, Samurai Biru mampu mencetak gol dan berbalik unggul 2-1 berkat sang kapten Arthur Oliveira melalui skema tendangan bebas fantastis.

Iran sempat mencoba memainkan power play untuk mengejar ketertinggalan, sayangnya blunder malah terjadi ketika waktu kurang dari 30 detik.

Saied Ahmad Abbasi melakukan umpan ke belakang yang ternyata terjadi salah komunikasi, bola meluncur ke gawang sendiri yang sudah tak dijaga kiper.

Sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Javan di detik akhir pertandingan, namun Iran harus rela menyerahkan mahkotanya ke Jepang dengan hasil 2-3.

Meskipun gagal  menjadi juara namun Iran berhak atas predikat top score lewat sang Kapten, Hossein Tayebi yang telah mencetak 10 gol selama Piala Asia Futsal 2022.

Di perebutan tempat ketiga, Timnas Uzbekistan berhasil menghajar Timnas Thailand dengan skor cukup telak 2-8***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x