Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Inilah Negara yang Resmi Dipilih AFC

- 18 Oktober 2022, 16:43 WIB
Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Inilah Negara yang Resmi Dipilih AFC
Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Inilah Negara yang Resmi Dipilih AFC /Tangkapan layar Youtube Love indonesia/

DEMAK BICARA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melalui Presiden Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa telah resmi menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, keputusan ini mematahkan Indonesia yang sempat mengajukan diri untuk menggelar turnamen bergengsi tersebut.

AFC juga turut mengucapkan terima kasih kepada Indonesia (PSSI) dan Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) yang telah ikut berpartisipasi dalam pemilihan tuan rumah Piala Asia 2023.

Shaikh Salman pun mewakili AFC memberikan ucapan selamat kepada Qatar yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menyisihkan negara lainnya seperti Indonesia dan Korea Selatan.

Keputusan AFC yang menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 diumumkan juga melalui akun Twitter resmi @afcasiancup.

Baca Juga: Link Live Streaming La Liga Spanyol 2022 2023 19 Oktober 2022, Atletico VS Vallecano

"CONFIRMED, Asian Cup 2023 will be played in Qatar!," isi cuitan pengumuman tersebut.

Shaikh Salman juga berpendapat pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 oleh AFC tidak lepas dari ketersediaan infrastruktur memadai yang sudah ada.

Hal lain yang menjadi pertimbangan AFC juga adalah diselenggarakannya Piala Dunia 2022 November mendatang di Qatar.

"Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan proses penawaran cepat yang adil dan transparan," ucap Shaikh Salman dilansir dari Antara, Senin 17 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x