Hasil Piala Dunia 2022, Argentina Raih Gelar Juara setelah Tekuk Prancis dalam Laga yang Dramatis

- 19 Desember 2022, 05:47 WIB
Hasil Piala Dunia 2022, Argentina Raih Gelar Juara setelah Tekuk Prancis dalam Laga yang Dramatis
Hasil Piala Dunia 2022, Argentina Raih Gelar Juara setelah Tekuk Prancis dalam Laga yang Dramatis /Reuters/Kai Pfaffenbach

DEMAK BICARA - Pada hasil laga final, Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Prancis dalam pertandingan dramatis hingga adu penalti dengan skor 4-2.

Bermain imbang penuh drama 3-3 di waktu normal, hasil tersebut membawa Argentina dan Prancis ke skema adu penalti dan skuad Lionel Messi dkk berhasil merengkuh juara Piala Dunia 2022.

Berlaga di Lusail Stadium, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB, skor kemenangan 4-2 adu penalti untuk Argentina menjadi hasil laga final kontra Prancis untuk juarai Piala Dunia 2022.

Sejak laga dimulai, Argentina sudah mulai bermain menekan dan menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama atas Prancis.

Baca Juga: NONTON Siaran Ulang Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022 Stadion Lusail Qatar, Final Sengit Perebutan Juara

Sebelum gol tercipta, kiper Prancis Hugo Lloris berjibaku menahan gempuran dari Argentina, tercatat ada tiga ancaman serangan Tim Tango dan dua di antaranya berhasil menjebol gawang.

Gol pertama Argentina dicetak oleh Lionel Messi melalui eksekusi penalti pada menit ke-23 setelah Ousmane Dembele melanggar Angel Di Maria di kotak terlarang.

Gol, 1-0 Argentina unggul atas Prancis.

Hanya berselang 13 menit, giliran Angel Di Maria menjebol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris untuk menambah keunggulan Argentina menjadi 2-0 setelah meneruskan umpan silang Alexis Mac Allister.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x