18 Wasit Terpilih untuk Pimpin Pertandingan Liga 1 2023-2024, Ini Pesan Ketua Umum PSSI

- 22 Juni 2023, 20:11 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Instagram/@erickthohir

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan kepada sejumlah wasit yang terpilih dari hasil seleksi ketat untuk Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2023-2024.

Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan kepada para wasit terpilih tersebut agar senantiasa menjaga integritas dan menolak intervensi dari pihak manapun selama memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2023-2024.

Erick mengatakan, peran para wasit yang bebas mafia dan anti match fixing pada pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan sangat penting di tengah upaya PSSI menciptakan sepakbola Indonesia menjadi bersih dan lebih baik.

Baca Juga: Barcelona Dikabarkan sudah Rekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City, Sepakati Kontrak Dua Musim

Sebanyak 18 wasit Liga 1 dan 24 wasit Liga 2 telah terpilih dari hasil seleksi ketat yang melibatkan instruktur dan pengawas dari Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA).

"Hari ini kita sudah mendapatkan wasit-wasit hasil seleksi ketat yang melibatkan pengawas dari JFA. Saya berharap 18 wasit di Liga 1 dan 24 wasit di Liga 2 yang dinyatakan lolos mampu menjaga amanah yang diberikan," kata Erick Thohir dilansir laman resmi PSSI, Kamis, 22 Juni 2023.

"Mau menjadi bagian dari yang sama-sama kita inginkan, siap menjalani sumpah, dan berkomitmen penuh agar sepakbola kita dihargai," ujar Erick menambahkan.

Dengan pemilihan yang lebih selektif, kini selama jalannya kompetisi seorang wasit Liga 1 akan memimpin pertandingan sebanyak 17 kali.

Sementara untuk Liga 2, seorang wasit akan betugas sebanyak 15 pertandingan di sepanjang musim 2023-2024.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x