Barcelona Dikabarkan sudah Rekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City, Sepakati Kontrak Dua Musim

- 22 Juni 2023, 18:51 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan.
Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan. /Reuters/Rui Vieira

DEMAK BICARA - Gelandang Manchester City dan tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan dikabarkan sepakat bergabung ke klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Ilkay Gundogan dilaporkan menyetujui kontrak hingga 2025 di Barcelona dengan opsi perpanjangan satu musim setelah sekitar tujuh tahun memperkuat Manchester City.

Kontrak berdurasi dua tahun dari Barcelona tersebut disetujui Ilkay Gundogan setelah ia sukses membawa Manchester City meraih treble winners di musim ini.

Baca Juga: Link Live Score 16 Besar Taipei Open 2023 : Chico A. Dwi Wardoyo vs Leong Jun Hao

Kabar mengenai bergabungnya Gundogan ke El Barca itu disampaikan langsung oleh jurnalis sekaligus pakar transfer terkenal, Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano pada 21 Juni 2023.

"Ilkay Gundogan ke Barcelona, ini dia! Persetujuan akhir tiba di pihak klub untuk mendaftarkannya sebagai pemain baru, lampu hijau dari pemain. Kesepakatan sudah selesai, ditandatangani beberapa menit yang lalu," tulis Romano di akun Twitternya.

"Gundogan telah menyetujui kontrak dua tahun yang berlaku hingga Juni 2025 dengan opsi satu untuk tahun berikutnya," tulisnya lebih lanjut.

Romano juga menambahkan serangkaian tes medis untuk pemain asal Jerman tersebut sudah disetujui dan dinyatakan lolos.

Tak hanya mengenai durasi kontrak, Gundogan pun dikabarkan menerima klausul rilis senilai 500 juta euro atau sekitar Rp8,2 triliun dalam kontraknya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x