Ricuh Final SEA Games 2023 Berujung Sanksi, 3 Pemain Timnas Indonesia Dapat Hukuman, Siapa Saja?

- 13 Juli 2023, 10:44 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Titan Agung.
Pemain Timnas Indonesia U-23, Titan Agung. /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Insiden ricuh di final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia kontra Thailand berujung sanksi bagi beberapa penggawa skuad Garuda.

Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia mendapatkan sanksi dari AFC imbas keributan saat final SEA Games 2023 menghadapi Thailand beberapa waktu lalu.

Sanksi untuk pemain Timnas Indonesia yang ricuh di final SEA Games 2023 tersebut adalah berupa skorsing atau larangan bertanding dan juga denda.

Baca Juga: Dewa United Kena Denda Rp100 Juta? Komdis PSSI Rilis Hasil Sidang dan Jerat Sanksi 5 Klub Liga 1

Laga final SEA Games 2023 cabang olahraga sepakbola antara Indonesia melawan Thailand saat itu memang dimenangkan oleh skuad Garuda.

Indonesia dibawah komando Indra Sjafri secara dramatis menang atas Thailand dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu dan berhak atas medali emas SEA Games 2023.

Dalam pertandingan tersebut, sempat terjadi keributan yang melibatkan pemain dan staf dari kedua tim, adu jotos bahkan tak terhindarkan terjadi di lapangan.

Atas kejadian itu, AFC kemudian memutuskan menjatuhkan sanksi kepada setidaknya tiga pemain Timnas Indonesia.

Berikut ini tiga pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan sanksi dari AFC atas keributan di final SEA Games 2023:

1. Titan Agung
Pemain yang pertama mendapatkan sanksi dari AFC adalah Titan Agung. Hukuman yang didapat berupa larangan bertanding sebanyak enam pertandingan dan denda sebesar 1.000 dolar AS atau senilai Rp14,9 juta.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x