Taklukan Manchester United di Menit Akhir, Pelatih Arsenal: Kami Tidak Pernah Menyerah!

- 4 September 2023, 21:15 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. /Reuters/John Walton

DEMAK BICARA – Hasil positif didapatkan Arsenal usai mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-4 di Emirates Stadium, Minggu waktu setempat.

Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners mampu menyamakan kedudukan dan berbalik memenangkan pertandingan atas Manchester United di menit akhir pertandingan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat bangga dengan mentalitas pasukannya tersebut.

Arsenal dan Manchester United nyaris mengakhiri pertandingan itu dengan hasil imbang 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Martin Odegard dari kedua kesebelasan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Bulan September 2023, Ada FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U23 2024

Namun, upaya keras para pemain Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah akhirnya membuahkan hasil ketika Declan Rice membawa tim Meriam London berbalik unggul 2-1 pada menit 90+6 jelang laga usai.

Lima menit berselang, Gabriel Jesus memperbesar keunggulan sekaligus mengunci kemenangan Arsenal menjadi 3-1 atas Manchester United.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan perjuangan anak asuhnya yang menunjukkan determinasi dan semangat untuk menang sepanjang pertandingan sangat layak untuk diapresiasi.

“Saya menyukai mentalitas tim, determinasi, keinginan untuk menang, terus maju. Kami tidak pernah menyerah,” ujar Arteta dilansir laman resmi klub, Senin, 4 September 2023.

Pertandingan Arsenal menghadapi Manchester berjalan dengan cukup ketat dengan penguasaan bola yang berimbang. The Gunners unggul dari segi tendangan ke arah gawang sebanyak sembilan kali, lima diantaranya shot on target.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x