Profil Jay Idzes, Calon Pemain Naturalisasi Baru untuk Memperkuat Timnas Indonesia, Bermain di Liga Italia

- 7 September 2023, 10:36 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri).
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri). /Instagram.com/@erickthohir

DEMAK BICARA – Berikut ini profil lengkap dari Jay Idzes yang merupakan calon pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saat ini, pemain keturunan Belanda tersebut bermain di Serie B Italia.

PSSI memproyeksikan Jay Idzes untuk dinaturalisasi menjadi WNI dan akan memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang juga dipilih Shin Tae Yong tersebut saat ini berlaga di salah satu klub Serie B Liga Italia. Simak profil pemain tersebut di ulasan ini.

Dengan profil pengalaman yang luas di Liga Italia dan Belanda serta usia yang masih muda menjadi modal kuat Jay Idzes untuk dinaturalisasi dan bergabung ke Timnas Indonesia. Seperti diketahui, skuad Garuda akan menjalani beberapa ajang turnamen mulai tahun depan, salah satunya Piala Asia 2024.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, 4 Klub dan 1 Ketua Kelompok Suporter Dijatuhi Sanksi

Jay Idzes lahir di Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000. Pemain yang kini berposisi sebagai bek tengah tersebut memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Jay mengawali karir sepakbolanya saat bergabung dengan salah satu klub amatir di Belanda yakni SC Brabant pada usia tujuh tahun.

Dua tahun kemudian, kemampuan Jay Idzes dilirik oleh tim pencari bakat dari PSV Eindhoven dan berlatih di akademi Eindhoven selama lima tahun.

Setelah itu, pada tahun 2014 ia bergabung ke akademi VVV-Venlo dan Helmodsports. Dua tahun berselang, Jay merapat ke FC Eindhoven untuk bermain di tim akademi junior.

Debut profesional dan berlaga di Liga Italia

Debut di kompetisi profesionalnya bersama FC Eindhoven di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda adalah saat menghadapi TOP Oss, 28 April 2018.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x