Jay Idzes Disiapkan PSSI untuk Perkuat Timnas Indonesia di Gelaran Piala Asia 2023 Qatar Awal Tahun Depan

- 7 September 2023, 20:42 WIB
Jay Idzes dipersiapkan PSSI menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar awal tahun depan.
Jay Idzes dipersiapkan PSSI menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar awal tahun depan. /Instagram.com/@jayidzes

DEMAK BICARA – Jelang diselenggarakannya ajang Piala Asia 2023 Qatar pada Januari 2024 mendatang, PSSI tengah menyiapkan Jay Idzes sebagai calon pemain naturalisasi baru menjadi WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga berujar bahwa pihaknya kini tengah berupaya mengejar waktu untuk segera menaturalisasi Jay Idzes agar bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dan dapat berlaga di Piala Asia 2023 Qatar.

Proses naturalisasi untuk Jay Idzes sendiri ditargetkan PSSI rampung sebelum gelaran Piala Asia 2023 dimulai. Pemain keturunan Belanda tersebut memang dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong agar bisa menambah kekuatan pasukan Garuda.

Baca Juga: Profil Jay Idzes, Calon Pemain Naturalisasi Baru untuk Memperkuat Timnas Indonesia, Bermain di Liga Italia

Jay Idzes adalah pemain keturunan Belanda yang saat ini baru berusia 23 tahun. Pemain berposisi bek tengah tersebut musim ini berlaga di kompetisi Serie B atau kasta kedua Liga Italia dan memperkuat klub Venezia.

Di musim sebelumnya, Jay bekompetisi di Eredivisie atau kasta tertinggi kompetisi Liga Belanda bersama tim Go Ahead Eagles. Di sana, ia mencatatkan 32 penampilan sebagai pemain andalan dan hanya dua kali absen membela klub.

Perjalanan karir Jay Idzes

Jay Idzes lahir di Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000. Pemain yang kini berposisi sebagai bek tengah tersebut memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Jay mengawali karir sepak bolanya saat bergabung dengan salah satu klub amatir di Belanda yakni SC Brabant pada usia tujuh tahun.

Dua tahun kemudian, kemampuan Jay Idzes dilirik oleh tim pencari bakat dari PSV Eindhoven dan berlatih di akademi Eindhoven selama lima tahun.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x